vokalis-indie-wanita-terpopuler-terbaik-di-indonesia

15 Vokalis Wanita Indie Populer di Indonesia

Skena musik independent dan bawah tanah di Indonesia memang sedang cukup berkembang,mulai dari musik-musik cadas dan bising hingga yang santai dan sejuk.

Bukan hanya itu saja,bahkan kini semakin banyak berhadiran vokalis cewek yang memilih untuk mengambil jalur indie dalam menyalurkan hobi dan menjani karir sebagai musisi.

Bahkan sudah banyak nama-nama yang masuk dalam daftar Vokalis Wanita Indie Populer di Indonesia.

vokalis-wanita-indie-terbaik-dan-populer-cantik

Tidak hanya sekedar cantik,kepiawaian mereka dalam bernyanyi dan memainkan alat musik menjadi sebuah daya tarik yang berbeda dari para penyanyi cewek di scene indie.

Lingkungan industri yang membuat mereka harus berjuang keras dan melakukan segalanya dengan usaha sendiri,kualitas musik dan lagu yang tidak sekedar mengejar komersil.

Semua itu menjadikan setiap karya yang mereka buat memiliki sebuah cita rasa dan kualitas berbeda sehingga terasa seperti sebuah angin segar yang dicari-cari oleh para pecinta musik.

Daftar Vokalis Cewek dari Band Indie Populer di Indonesia

Mungkin selama ini hanya beberapa nama yang sudah cukup dikenal seperti Danilla,Vira Razak dan Rara Sekar. namun sebenarnya ada lebih banyak lagi.

penyanyi-indie-wanita-cantik-terpopuler

Berikut ini nama-nama dan biografi singkat dari para musisi indie wanita yang cukup populer di Indonesia.

1. Danilla Riyadi

Di urutan pertama ada nama yang sudah tidak asing lagi yaitu Danilla Riyadi. Bahkan bagi mereka yabg tidak terlalu interest dengan musik indie pasti mengenal dengan sosok wanita cantik satu ini.

danilla-riyadi-penyanyi-indie-wanita-populer-cantik

Danilla memang sedang cukup hype dikalangan anak abg ibu kota,bukan hanya karena musik-msuik. Vaklais cewek ini juga cukup lihai dalam berakting.

Di tahun 2019 ini dia sempat membintangi dua film yaitu Koboy Kampus karya Pidi Baiq dan Pretty Boys karya dari Tompi.

Lagu-lagunya yang banyak digemari turut menuntunnya untuk masuk dalam nominasi Female Singer Of The Year dakam ajang nominasi Indonesian Choice Awards 5.0 di Net Tv.

danilla-riyadi-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Beberapa waktu lalu Danilla juga cukup vokal dalam menyuarakan penolakan terhadap RUU Permusikan yang dianggap terlalu membatasi kebebasan dan kreatifitas setiap individu dalam bermusik.

Perempuan kelahiran Jakarta ini terkenal dengan gayanya yang cuek dan nyeleneh walau berparas cantik dan menjadi idola bagi para remaja laki-laki yang mengaku sebagai “anak indie”.

2. Phopi RA

Selanjutnya ada Phopi Ratna Agustina atau lebih dikenal sebagai Phopi RA,dia adalah vokalis band Hardcore asal bandung bernama Lose It All.

Bila melihat dari paras cantiknya dan profesinya yang sebagai seorang PNS pasti tidak akan ada yang menyangka bahwa mojang satu ini sangat gemar dengan berbagai olahraga ekstrim dan musik-musik cadas.

phopi-ra-pns-cantik-vokalis-indie-hardcore-wanita-populer-di-indonesia

Phopi sendiri mulai dikenal secara umum oleh banyak orang justru setelah viral video dirinya saat sedang bermain skateboard dengan menggunakan seragam dinas.

Namun jauh sebelum itu,sebenarnya doi sudah jauh dikenal sebagai vokalis indie perempuan terfavorit di scene hardcore bandung bahkan nasional.

Hal ini karena penampilannya yang bila dilihat sekilas maka akan lebih tampak seperti perempuan polos yang tidak mungkin menyukai hal ekstrim.

phopi-ra-pns-cantik-vokalis-indie-hardcore-wanita-hobby-skateboard-di-indonesia

Tapi kenyataannya Phopi justru sangat hobi dengan olahraga yang memacu adrenaline seperti skateboarding hingga moto cross. Dia juga membuktika kapabilitasnya sebagai seorang vokalis band rock cadas.

Bersama Lose It All,Phopi sudah berhasil melahirkan dua album yaitu New Beginning yang dirilis pada tahun 2014 dan Contentious 2014.

Sayangnya kini dia sudah resmi kekuar dari band dan fokus dakam menjalani kehidupannya sebagai seorang istri dan juga Ibu muda.

3. Fathia Izzati

Siapa sih yang ngga kenal youtuber cewek dari channel Kittendust,salah satu konten kreator yang sempat viral dengan videonya berjudul 24 Accent.

fathia-izzati-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Mengawali karir sebagai youtuber dengan menjadi penyanyi cover yang memang sudah sering membawakan lagu-lagu indie baik dari band lokal maupun internasional,sayangnya saat itu pasar musik di Indonesia belum memiliki pendengar yang mengerti akan genre musik ini.

Untuk skena indie juga belum hype seperti sekarang,alhasil tidak banyak yang mengetahui sisi lain Kittendust bahwa dia memang dari awal sudah berada di jalur indie.

fathia-izzati-vokalis-indie-wanita-tercantik-populer
Fathia izzati

Tak pernah menyerah,ditengah kesibukan menjalani karir dan konsistensinya dalam menjalani hobby sebagai seorang youtuber,Fathia Izzati tetap bernyanyi sampai akhirnya dia bersama sang kakak dan beberapa temannya membentuk sebuah band.

Bersama ‘Reality Club’ ,mereka mengawali karir mulai dari acara-acara kecil,cafe hingga panggung besar yang menjadikan mereka dikenal oleh banyak orang.

Dan sejak saat itulah Fathia Izzati mulai menjadi salah satu vokalis cewek indie favorit anak muda,bukan sekedar cantik … kepintaran dan kreatifitasnya menjadi daya tarik tersendiri yang membuatnya disukai.

4. Gania Alianda

Bagi kalian yang menyukai musik punk maupun hardcore pasti sudah tidak asing lagu dengan vokalis cewek satu ini,salah satu pujaan anak indie pada masanya sebelum akhirnya kiblat tersebut berpindah ke Danilla.

gania-alianda-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Mantan vokalis Billfold ini mengawali karirnya pada 2010,terkenal sebagai salah satu Lady PopPunk favorit anak muda sudah menjadi sebuah ciri khas tersendiri yang membedakan dirinya dengan vokalis indie wanita yang lain.

Wajah cantik nan anggun namun memainkan musik berisik penuh energi merupakan sebuah kontras yang sangat terasa darinya,namanya mulai melambung seiring kesuksesan Billfold dalam skena musik rock dan punk indie bawah tanah.

Gania Alianda juga sempat berkolaborasi dengan beberapa band lain seperti Rosemary dan Pee Wee Gaskins,yang tentunya membuat dia semakin dikenal banyak “anak punk” .

gania-alianda-vokalis-indie-wanita-cantik-populer

Meski di Billfold dia lebih sering bernyanyi menggunakan suara lantang dalam menyuarakan lirik-lirik lagunya yang cenderung bercerita seputar kehidupan sosial.

Namun Gania Alianda sering bernyanyi menggunakan suara lembutnya,khususnya saat berkolaborasi dengan Pee Wee Gaskins di lagu Serotonin dan Rosemary dalam lagu Supergirl. Dalam beberapa konser dia juga sering diundang oleh S.I.D untuk duet menyanyikan Sunset di Tanah Anarki.

Gania membuktikan bahwa dia bisa masuk dalam scene punk,disaat cewek lain sangat menjauhi skena satu ini. Namun dia membuktikan bahwa bukan hanya laki-laki saja tapi perempuan juga bisa nge-punk .

5. Rara Sekar

Mungkin masih sedikit yang tahu kalau vokalis idola para pecinta senja berikut ini merupakan kakak dari salah satu penyanyi wanita papan atas yaitu Isyana Sarasvati.

rara-sekar-banda-neira-vokalis-indie-wanita-populer.

Rara Sekar Larasati,mengawali karirnya bersama Banda Neira yang awalnya hanya sebuah project iseng dari Ananda Badudu untuk membuat sebuah karya musik.

Namun tanpa diduga lagu-lagu mereka ternyata justru mendapat banyak tanggapan positif,mulai dari teman,kerabat sampai pendengar musik dengan jangkauan yang lebih luas ketika lagu milik Banda Neira mulai mengudara di Souncloud.

Suaranya yang merdu dan lembut,lagu-lagunya yang memiliki cita rasa “mahal” ditambah parasnya yang cantik menjadi sebuah daya tarik tersendiri khususnya bagi para lelaki.

musisi-indie-wanita-rara-sekar-tercantik-populer

Namun bukan hanya itu saja alasan dia menjadi Vokalis Wanita Indie Terpopuler,kecerdasannya yang dibuktikan dengan latar belakang pendidikan sebagai lulusan S2 Cultural Anthropology dari Victoria University (Selandia Baru).

Lalu keaktifannya sebagai seorang aktivis merupakan faktor pendukung yang menjadikan Rara Sekar idola anak muda jaman now.

6. Savira Salsabila Razak

Selanjutnya ada cewek imut dan cantik asal Ibu Kota yang menjadi sebuah angin segar khususnya di scene indie emo.

Vira mulai dikenal sejak menjadi vokalis dari band emo pelantun lagu Biarlah dan The Tormented yaitu Killing Me Inside.

vira-razak-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Sebelum bergabung dengan Killing Me Inside,Vira sudah pernah tergabung di beberapa band seperti Several Bad Puns Later dan Revara.

Dia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat yang pernah booming pada masanya yaitu Mama Mia.

Parasnya yang cantik,suara merdu dan aksi panggung yang enerjik membuatnya sangat cepat disukai para penikmat musik rock.

vira-razak-vokalis-indie-wanita-tercantik-populer

Sehingga dia bisa dengan cepat masuk dalam jajaran Vokalis Wanita Indie Populer di Indonesia.

Namun di tahun 2017 Vira Razak memilih keluar dari Killing Me Inside setelah resmi menikah,dan kini dia sudah menjadi seorang ibu muda dengan anak cantiknya Sabia.

7. Kalulla

Berbicara tentang band indie,di Indonesia sendiri bukan hanya Fols,Jazz maupun Rock yang berkembang. Musisi dengan musik khas EDM juga mulai banyak bermunculan.

kallula-vokalis-indie-wanita-cantik-populer

Salah satu penyanyi wanita yang cukup dekat dengan musik EDM dan terkenal di scene Indie adalah Kalulla Harsynta Esterlita,ia mulai dikenal oleh skena lokal ketika menyanyikan lagu No One Can Stop Us dari Dipha Barus.

Jauh sebelum itu,dia bersama band nya yang bernama Kimokal sudah sering manggung di berbagai negara seperti Amerika Serikat.

Bahkan Kalulla bersama bandnya menjadi wakil dari Indonesia yang ikut masuk dalam jajaran pengisi acara South by Southwest Music Festival (SXSW).

kallula-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Kesuksesannya tersebut yang menjadikan Kalulla sebagai salah satu Vokalis Wanita Indie Populer di Indonesia,wanita yang memiliki hobby menyanyi sejak masih TK ini juga memiliki bisnis fashion disamping kegiatan bermusiknya.

8. Jodi Melani

Perempuan yang akrab dipanggil Mell ini merupakan pentolan band rock/post-hardcore yang cukup terkenal di kalangan anak muda millenial seperti Difine:Divine dan Thirteen.

jodi-melani-vokalis-indie-wanita-terpopuler-di-indonesia

Jodi Melani mengawali karirnya bersama Difine:Divine,namun karena dia sangat menggemari “L’Arc~en~ciel” alias Laruku. Akhirnya dia merubah nama band menjadi Milkiway yang diambil dari salah satu lagu Laruku.

Jodi Melani bukan hanya dikenal memiliki suara yang merdu,dia juga pandai memainkan berbagai alat musik seperti gitar,bass dan keyboard. Untuk scene Post-Hardcore khususnya Ibu Kota,Jodi memang dikenal sebagai musisi yang multi-talent.

jodi-melani-vokalis-post-hardcore-cewek-populer-di-indonesia

Jarangnya ada wanita cantik yang masuk dalam skena musik underground,ditambah kepiawaiannya bermain alat musik dan suara yang merdu menjadikan Jodi dengan mudahnya mendapat tempat di hati para penggemar. Itulah yang menjadikannya sebagai salah satu Vokalis Wanita Indie Populer di Indonesia.

9. Vira Talisa

Nah kalau yang satu ini merupakan penyanyi indie wanita yang sudah tidak asing lagi. Sepak terjangnya dalam scene musik indie bisa dibilang sudah cukup senior.

Wanita kelahiran 9 agustus 1993 ini merupakan Sarjana lulusan Universitas Rennes Prancis dengan jurusan seni Visual Art. Tentu hal ini menjadi sebuah nilai plus tersendiri.

vira-talisa-penyanyi-indie-cewek-populer-di-indonesia

Pada awalnya Vira Talisa hanya iseng-iseng bermusik dan merekam lagu,namun semua itu berubah setelah dia mulai mengunggah karya musiknya ke soundcloud.

Tanggapan positif dan banyaknya orang yang menyukai lagu buatan Vira Talisa akhirnya membuatnya mulai terlibat lebih dalam di musik indie.

Nuansa musik khas Retro dan Vintage membuatnya memiliki lagu dengan sebuah ciri khas tersendiri,hal inilah yang menjadikan karya Vira Talisa berbeda dari musisi lainnya dan memberinya tempat tersendiri di hati pecinta musik.

vira-talisa-penyanyi-indie-wanita

Pertama mulai merilis lagu dengan rekaman amatir sejak april 2016 melalui akun souncloud pribadinya,lalu di bupan Desember 2016 dia berhasil merilis sebuah mini-album bertajuk Vira Talisa yang dia kerjakan sembari magang setelah lulus kuliah.

Lalu di tahun 2019 dia berhasil menerbitkan album full untuk pertama kalinya,yang diberi judul Primavera.

Walau pada awalnya dia hanya berjuang sendiri,namun kini Vira sudah dapat membuktikan bahwa dirinya patut menjadi salah satu Vokalis Wanita Indie Pouler di Indonesia.

10. Tika Nistia

Tika Nistia merupakan mantan vokalis dari Living In Misery dan Story Of Valkrye,yang kini sudah berganti nama menjadi STREN.

tika-nistia-vokalis-indie-wanita-cantik-populer

Perempuan asal Jakarta ini cukup terkenal di scene rock/post-hardcore lokal ibu kota. Walau kini dia sudah memilih untuk menjalani hidup sebagai karyawan biasa.

Seakan tidak ingin lagi menjadi “anak band” ,namun Tika masih sempat menjalani beberapa kali duet dan kolaborasi bersama sesama musisi indie.

Dan yang paling sering adalah duetnya dengan Jeje Guitar Addict. Wajahnya yang cantik dan anggun seakan menjadi sebuah “Plot Twist” karena musik yang dia bawakan justru rock keras dan terkadang menggunakan scream.

tika-nistia-vokalis-post-hardcore-cewek-populer-di-indonesia

Kemampuannya menanyikan lagu dengan clean vocal yang merdu,ditambah teriakannya dalam menggunakan teknik scream yang matang seperti seorang laki-laki membuat Tika Nistia patut menjadi Vokalis Wanita Indie Populer di Indonesia.

11. Cabrini Asteriska

Cabrini Asteriska Widiantini,adalah vokalis imut dan mungil dari band Rock yang cukup fenomenal belakangan ini yaitu Bara Suara.

Mulai mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi professional pada umur 15 Tahun. Dia banyak terinspirasi oleh musisi folk dan jazz.

cabrini-asteriska-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Hal tersebut yang membuatnya memilih untuk menghadirkan musik lembut dan sederhana di album Solo nya yang berjudul Distance.

Kombinasi alunan melodi yang lembut,lirik-lirik berkelas dan perpaduan musik antara pop dan folk menghadirkan sisi berbeda seorang Asteriska dari apa yang biasa dia hadirkan saat bersama Barasuara.

Kualitas vokal yang tidak diragukan lagi karena turut menuntun lagu dan album Barasuara menuju kersuksesan,ditambah jangkauan genre musik yang bergama mhlai dsri rock,jazz hingga folk.

cabrini-asteriska-vokalis-indie-wanita-tercantik-populer-di-indonesia

Menjadikan Cabrini Asteriska salah satu penyanyi indie wanita terbaik di Indonesia,bersama bandnya Barasuara dia juga berhasil menjadi salah satu Vokalis Wanita Indie Populer di kalangan Anak Muda.

12. Mustika Kamal

Mustika Kamal,vokalis dari Last Goal Party ini merupakan salah satu penyanyi indie wanita yang banyak disukai oleh pria khususnya di scene punk dan hardcore.

mustika-kamal-vokalis-indie-wanita-terbaik-populer-di-indonesia

Pasalnya meski berpenampilan cantik dan anggun,Mustika Kamal bersama band yang berjalan dari tahun 2013 ini membawakan musik-musik bergenre easycore.

Dia pernah menjadi peserta dari ajang pencarian bakat populer di Indonesia yaitu Rising Star 2014. Meski gagal menjadi pemenang,kenyataannya Mustika Kamal justru lebih bersinar saat .emasuki skena bawah tanah.

Sayangnya kini dia sudah keluar dari Last Goal Party,keputusan ini diambil tak lama setelah pernikahannya dengan Putra Pra Ramadhan drummer dari band metal Burgerkill.

mustika-kamal-perkenalkan-electrocore-lasgoalparty

Namun sampai saat imi maish banyak yang merindukan penampilannya bersama Last Goal Party,itulah kenapa Mustika Kamal masih menjadi Vokalis Indie Wanita Populer di Indonesia.

13. Sandrayati Fay

Sandrayati Fay,musisi indie wanita asal Bali ini sudah tidak asing dimata para lelaki. Aksen Amerika yang bercampur dialek bali menjadi sebuah ciri khas unik tersendiri dari penyanyi satu ini.

Paras cantik dan kebule-bulean mungkin menjadi suatu yang memikat setiap pria,namun bukan hanya itu. Musikalitas dan kemampuan vokalnya lah yang menjadikan dirinya memiliki daya tarik.

sandrayati-fay-vokalis-indie-wanita-terbaik-di-indonesia

Khususnya dalam akena musik indie Indonesia,Sandrayani Fay muncul dengan nuansa musik berbeda. Dia banyak menghadirkan lagu dengan tema seputar alam.

Berdarah Campuran Filipina-Amerika,namun Sandrayani tumbuh dan besar di Jawa-Bali. Beberapa kali mengejar pendidikan hingga keluar negeri,dia tetap menjatuhkan pilihan untuk kembali ke Ibu Pertiwi.

20 Tahun tinggal di Indonesia menjadikan dirinya sangat mencitai negeri ini,ini terbukti dalam beberapa lagunya yang juga bercerita tentang nasionalisme dan rasa cintanya terhadap Indonesia.

sandrayati-fay-vokalis-indie-wanita-cantik-populer

Mulai dari panggung-panggung kecil hingga besar,mendapat kesempatan berduet dengan musisi sekelas Iwan Fals. Kesuksesannya dalam menaklukan panggung indie dan musiknya yang datang dari hati menjadi sebuah alasan kenapa Sandrayani Fay patut dianggap sebagai Vokalis Indie Wanita Terbaik di Indonesia.

14. Givani Gumilang

Vokalis Scimiaska ini memang belum terlalu dikenal,karena pecinta musik Ska yang dia bawakan bersama bandnya masih belum sebanyak penikmat folk,jazz maupun pop.

Namun jangan salah,Givani Gumilang bersama bandnya yang dinamakan ScimiaSka sudah sering manggung di festival musik besar sekelas Hellprint dan Magnumotion.

givani-gumilang-vokalis-indie-wanita-terpopuler-di-indonesia

Givani Gumilang juga dikenal sebagai seorang model,mulai dari mkdel kebutuhan fashion dan clothing line hingga model video klip dari beberapa band terkenal.

Walau ScimiaSka yang dia dirikan masih terhitung sebagai band baru,namun kepandaiannya dalam menguasai panggung dan penonton membuatnya ceoat mendapat perhatian penonton dan penikmat musik lainnya.

Bahkan yang belum pernah mendengar lagu-lagu dari ScimiaSka pasti bisa diajak joget ketika melihat penampilan Givani Gumilang.

givani-gumilang-vokalis-indie-wanita-terpopuler-scimiaska

Kepandaiannya menguasai panggung dan penonton,serta berbagai bakat lain yang dia miliki mulai dari bernyanyi,mkdel hingga acting membuatnya patut masuk dalam Daftar Vokalis Wanita Indie Terpopuler.

15. Elda Suryani

Nah yang terakhir ada Vokalis dari Stars and Rabbit yaitu Elda Suryani,mulai dikenal sejak dia mengikuti ajang pencarian Vokalis untuk sebuah band rock papan atas bernama EVO disebuah TV Swasta.

Elda berhasil memikat perhatian dengan penampilan dan karater vokalnya yang unik. Dari situ akhirnya dia berhasil menyingkirkan banyak pesaing lainnya dan membuat Elda memenangkan ajang tersebut.

elda-suryani-vokalis-indie-wanita-terpopuler-di-indonesia

Dan pada akhirnya EVO yang memang juga digawangi oleh beberapa musisi besar berhail menerbitkan album dengan beberapa single hits seperti “Agresif” dan “Terlalu Lama” ,namun pada akhirnya band ini harus bubar.

Sejak saat itu nama Elda Suryani semakin tidak terdengar kabarnya,Sampai akhirnya muncul kembali di tahun 2011 bersama Stars and Rabbit.

elda-suryani-vokalis-indie-wanita-terfavorit

Lagu Man Upon The Hills salah satu hist yang paling banyak disukai pendengar musik mereka,babkan sejauh ini Stars and Rabbit sudah sering diundang untuk manggung di festival musik.

Keberhasilannya membawa Stars and Rabbit menuju kesuksesan dan kehebatannya dalam bertarik suara menjadi alasan tepat kenapa Elda menjadi salah satu Vokalis Wanita Indie Terbaik dan Populer.

Tinggalkan komentar