6 Vokalis Killing Me Inside,dari Sansan hingga Ical

Killing Me Inside,band Emo/Post-Hardcore asal Jakarta ini terkenal dengan seringnya bongkar pasang personilnya.

Untuk Vokalis Killing Me Inside sendri sudah berganti sekitar 6 Kali,sejak masa Sansan masih bergabung hingga akhirnya kini di isi oleh Faizal ‘ical’ ex Slap it Out.

Walau pergantian personil khususnya Frontman sangatlah “sensitif” karena bukan hanya perihal pergantian “pemain” tapi juga perihal sosok wajah daro band tersebut.

Daftar Mantan Vokalis Killing Me Inside Hingga Sekarang

1. Sansan

sansan-fauzan-pee-wee-gaskins-mantan-vokalis-killing-me-inside

Fauzan aka Sansan mungkin kini lebih dikenal sebagai Vokalis dan Gitaris dari Band Pop Punk ternama Asal Jakarta yaitu Pee Wee Gaskins.

Tapi tau ngga si kalau sebenarnya dia mengawali karir musik profesionalnya sebagai seorang Vokakis Killing Me Inside yang pertama.

Mulai bergabung sejakntahun 2006,bersama Sansan akhirnya Kilms merilis album pertama mereka di tahun 2008 yang bertajuk A Fresh Start For Something New.

Dan sejak saat itu lagu-lagu mereka semakin dikenal banyak orang,dengan Single andalan The Tormented.

Sansan selaku Vokalis Pertama Killing Me Inside berhasil mengantarkan band ini menuju titik awal kesuksesan.

Mulai dari merajai scene Emo/Screamo,Event musik dan Gigs lokal,hingga panggung di acara-acara pensi.

2. Onadio Leonardo

onadio-leonardo-mantan-vokalis-killing-me-inside

Hampir 3 Tahun berjalan bersama-sama,bahkan saat itu mereka sedang dalam proses pengerjaan untuk album kedua.

Namun nasib buruk tak bisa dihindari,Rendy dan Sansan memutuskan keluar dari band menyusul Raka yabg audah lebih dulu berpisah jauh saat album pertama mereka belum rilis.

Ditinggal personil,Onadio yang awalnya Bassist akhirnya berganti posisi menjadi Vokalis demi mempertahankan band yang sudah dia bangun sejak di bangku SMA ini.

Bersama Onadio sebagai Vokalis,Killing Me Inside berhasil memasuki industri musik papan atas Tanah Air.

Diawali dengan mengisi Soundtrack Film Air Terjun Pengantin karya Rizal Mantovani. Sampai akhirnya merajai tangga lagu di berbagai acara musik.

Lagu Biarlah,Kamu dan Jangan Pergi yang lebih bernuansa Pop ternyata menjadi titik awal yang membawa Killing Me Inside sukses hingga memenangkan benerapa Award di berbagai Ajang Penghargaan.

3. Vira Razak

vira-razak-mantan-vokalis-killing-me-inside

Sekian lama bersama Onadio,Jatuh Bangun terlewati oleh band ini. Pada akhirnya mulai timbul permasalahan yang menatik api perpecahan antar personil.

Dan pada akhirnya harus membuat Onad keluar dari Killing Me Inside. Meski dia menjadi kunci penting yang membawa Kilms menjadi sukses seperti sekarang.

Namun konflik sudah tidak terhindar lagi dan dia harus keluar dari band. Dari situlah Kilms untuk pertama kalinya memiliki Vokalis Cewek.

Savira Salsabila Razak,sosok cantik mantan peserta Ajang Pencarian Bakat Mamamia ini menjadi pengganti Onad.

Dibayang-bayangi oleh dua nama besar mabtan vokalis sebelumnya yautu Sansan dan Onadio,tak menciutkan semnagat Vira Razak untuk membuktikan bahwa dia memang pantas menjadi Vokalis Killing Me Inside.

Seiring berjalannya waktu,Vira Razak berhasil mengambil hati para stretteam Kilms. Dia juga sukses menuntun band Emo Jakarta ini merilis album Keempat-nya.

Disini Vira membuktikan kapabilitas vokalnya sebagai seorang frontwoman dari band Emo/Post-Hardcore legend Tanah Air.

4. AIU Ratna

aiu-ayu-ratna-mantan-vokalis-killing-me-inside

Bersama Vira Razak Kilms melewati era baru dalam kehidupan bermusik mereka,yang awalnya identik dengan musik rock penuh teriakan dari frontmen laki-laki.

Kini mereka bisa bertahan dengan nuansa baru musik rock powerfull yang diiringi lantunan suara merdu dari frontwomen yang cantik.

Namun pada akhirnya Kilms harus kehilangan Vokalisnya lagi. Pertimbangan memulai kehidupan baru dan kesibukan baru sebagai Ibu Rumah Tangga.

Vira Razak memuruskan kemuar dari Killing Me Inside. Sempat dipertanyakan siapakah yang akan mengisi kekosongan tersebut. Ataukah mungkin ini akhir dari band Emo kebanggaan anak muda tahun 2000an tersebut.

Kilms menggemparkan Dunia Permusikan dengan genbrakan baru mereka yang menggaet vokakis rock ternama sebagai pengganti Vira Razak.

AIU Ratna ex Garasi yang sebelumnya berada di jepang,kini sudah kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Kilms.

Namun dia bukanlah menjadi personil resmi,melainkan mereka bekerja sama menjalankan projek bernama Kilms ft AIU.

5. Joe Tirta

joe-tirta-mantan-vokalis-killing-me-inside

Berhasil melahirkan dua Single bersama AIU Ratna,pada akhirnya mereka harus mengakhiri project duet tersebut.

Pasalnya AIU harus beristirahat demi menjaga keaehatannya setelah bebeapa bulan sebelumnya menikah dengan Joshapat.

Disini lagi-lagi Kilms membuat gebrakan yang tidak terduga,Joe Tirta yang sudah keluar dari Saint Loco ditarik untuk menjadi pengganti posisi AIU Ratna.

Dengan nama Project yang baru yaitu KilmsXJoe ,mereka berhasil menciptakan musik rock yang lebih dewasa dari sebelumnya.

Sempat mengeluarkan Single berjudul BURN,Killing Me Inside menunjukan kedewasaan mereka dalam bermusik.

Image Emo dengan percintaan khas remaja sudah lepas dan berganti menjadi Rockstar Garang yang dewasa.

Hadirnya Joe Tirta sebagai Vokalis Killing Me Inside tentu membawa banyak perubahan.

6. Ical

ical-faizal-permana-ex-slapitout-vokalis-killing-me-inside

Hampir 1 Tahun bersama Joe Tirta,Killing Me Inside lagi-lagi harus berganti vokalis.

Setelah melewati beberapa masalah dan konflik dengan personil lama. Joshapat selaku pemimpin dari band ini menutuskan sebuah perubahan.

Mereka secara resmi mengganti nama band menjadi Kilms,dimana sebelumnya nama tersebut hanya dipakai sebagai akronim,singkatan atau kata ganti Killing Me Inside.

Namun sekarang Kilms sudah resmi digunakan sebagai nama utama,dan membuang nama yang lainnya.

Dia juga memutuskan untuk merubah genre musik Kilms agar lebih menyesuaikan jaman,mereka akhirnya mencoba untuk menciptakan musik rock yang lebih fresh dan baru.

Meski banyak kontroversi perihal bergabungnya seorang Vokalis Post-Hardcore yang sedang booming yaitu Faizal Permana alias Ical. Dimana seharusnya dia sedang dalam proses penggarapan album keduanya bersama Slap It Out.

Nyatanya dia justru memilih keluar untuk bergabung dengan Kilms. Tak hanya berhenti disitu,single terbaru yang mereka rilis dengan Ical sebagai Vokalisnya juga menjadi sebuah kontroversi.

Lagu berjudul “Numb” yang hadir dengan konsep sangat fresh khas Post-Hardcore modern justru dianggap plagiat dari Normandie – Enough.

Karena bila didengarkan,keduanya memang bagaikan Pinang di belah dua.

Namun Kilms tetap berusaha untuk membuktikan bahwa mereka akan berubah menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan komentar