2 Perubahan Logo Revenge The Fate,Nuansa Baru dari Blackened Deathcore

Logo Baru Revenge The Fate

Terjadi Perubahan Logo Revenge The Fate tak lama setelah kehilangan salah satu personil nya,apakah mungkin mereka ingin menghadirkan sesuatu yang baru?

Band Deathcore asal Bandung ini sama sekali tidak terpuruk setelah kehilangan gitaris nya yaitu Cikhal Nurzaman. Meski tidak ada pengumuman resmi perihal alasan Cikhal yang memilih untuk hengkang dari band,namun bagaimanapun juga ini merupakan sebuah “ujian” bagi personil,crew,fans dan seluruh keluarga dari Revenge The Fate.

Logo Revenge The Fate Terbaru sebagai Manifestasi Nuansa Baru

Sempat menggemparkan para fans nya yang akrab di panggil sebagai RTF Colony dengan menampilkan sebuah foto (photoshot) hanya Tiga Personil yaitu Anggi, Sona dan Zacky. Sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi di kolom komentar akun sosial media mereka yang menanyakan kenapa hanya ada tiga orang di foto tersebut,kemanakah sosok sang gitaris?

Sampai akhirnya tak lama berselang,Cikhal Nurzaman mengumumkan keputusannya untuk keluar dari band yang sudah membesarkan namanya dan mengakhiri karir nya sebagai gitaris RTF selama hampir 9 Tahun (2009-2018).

Banyak diantara RTF Colony yang sudah sempat mengira bahwa band ini akan bubar,karena selepas kepergian Cikhal akun sosial media Official mereka baik milik band maupun setiap personil seperti tidak aktif bahkan tidak ada informasi lanjutan untuk kedepan nya akan seperti apa.

Untuk informasi manggung juga seperti tidak ada tanda-tanda bahwa mereka akan menghadiri event tertentu di hari-hari tersebut. Sampai akhirnya mereka mulai memperkenalkan tampilan dari logo Revenge The Fate yang baru.

Ganti Genre,Logo Terbaru RTF terlihat Lebih Sangar

Setelah cukup lama tidak ada kabar kepastian akan langkah-langkah yang mereka lakukan selanjutnya selepas kehilangan sang gitaris. Tiba-tiba saja baik dari Anggi,Sona,Zacky dan Akun Resmi RTF mulai membagikan sebuah tampilan logo yang berbeda dari sebelumnya.

Seperti mengajak para fans untuk menebak hal baru apa yang akan mereka hadirkan,setiap cerita instagram yang dibagikan hanya menampilkan bentuk logo baru mereka sepotong-sepotong.

Tentu saja hak ini membuat banyak orang merasa penasaran tentang hal baru apa yang sebenarnya ingin mereka tunjukan,dan benar saja.. karena tak lama setelah itu mereka membagikan tampilan desain logo baru RTF mereka yang diambil dari akronim nama band Revenge The Fate.

Berikut ini tampilan dari logo revenge the fate yang lama dan baru :

Gambar Desain Logo RTF (Revenge The Fate) Terbaru
Logo lama dan baru revenge the fate

Dari gambar Logo RTF di atas terlihat sekali perubahan desain dari logo revenge the fate yang baru,dimana pada desain lama terlihat cukup simpel dengan huruf “F” yang memiliki 2 sisi sehingga terlihat seperti payung lalu Huruf “R” di tengah dan huruf “T” yang menyelip diantara keduanya.

Sedangkan untuk logo yang baru,Huruf RTF tersusun secara berjejer namun tampilan font yang digunakan terlihat lebih “sangar” dan lebih menunjukan sisi musik metal.

Selain mengganti simbol akronim,mereka juga sudah membuat sebuah tampilan baru untuk logo utama band,dan ini pertama kali resmi digunakan ketikan perilisan single baru berjudul Continuous.

Lagu,Logo dan Personil baru Revenge The Fate

Tak lama berselang,RTF merilis lagu baru mereka di Channel YouTube Revenge The Fate berjudul Continuous dimana pembuatan lagu tersebut dibantu oleh dua gitaris yang sudah tidak terlalu asing bagi para metalhead di Indonesia khususnya pecinta scene deathcore yaitu Gery Otre (ex Gitaris DJIN) yang memang sebelumnya memang sudah pernah menjadi additional gitaris di RTF dan Mow dari band ByeByeBunny.

Logo Revenge The Fate Terbaru 2018,Desain dan Gambar Logo RTF
Formasi Baru Revenge The Fate,Bersama Gery Otre dan Mow ByeByeBunny

Baik dari Gery Otre maupun Mow BBB benar-benar memainkan peran mereka dengan cukup apik,perpaduan dua gitaris kece ini berhasil menghadirkan nuansa baru dari musik deathcore di Indonesia.

Permainan gitar dengan lick yang sadis,breakdown dan ada sentuhan melodi sukses melahirkan lagu ciamik dengan judul Continuous. Dimana judul lagu tersebut merupakan plesetan dari kata Kontinu atau Continue yang artinya lanjut/terus.

Dari segi lirik mungkin lebih menceritakan tentang seseorang yang melakukan keburukan selama hidupnya dan ketika mati dia mendapat hukuman secara terus-menerus. Namun di lain sisi,pemilihan kata Continuous juga merupakan simbolisasi bahwa mereka akan terus ada dan berkarya walau sempat kehilangan satu personil.

Bukan hanya itu saja,mereka juga sudah merubah logo revenge the fate secara keseluruhan.

Logo RTF Revenge The Fate Continuous Terbaru 2018

Mereka benar-benar ingin menonjolkan bahwa apa yang sudah berlalu biarlah berlalu,yang ada kini adalah semua hal baru. Melalui lagu dan logo baru ini Revenge The Fate juga ingin menunjukan bahwa mereka sudah semakin dewasa dalam segi bermusik.

Dari Symphonic Deathcore kini Revenge The Fate memainkan Blackened Deathcore

Besar dan tumbuh dalam genre deathcore yang dibalut nuansa symphonic dengan alunan nada-nada khas alat musik string. Kini RTF mulai meninggalkan akar musik mereka dan mulai beralih ke Blackened Deathcore.

Hal ini memang cukup terasa,khususnya di lagu Continuous yang dibalut dengan stem gitar rendah dan berat,breakdown dan lick-lick sadis,ditambah permainan petikan gitar yang terdengan melodius mengiringi rhytm selama lagu dimainkan membuat musik yang dimainkan saat ini benar-benar terasa dark.

Memang semuanya sudah di persiapkan secara matang mulai dari logo revenge the fate terbaru yang memiliki bentuk desain sangat berbeda dari sebelumnya, hingga personil dan nuansa musik baru yang benar-benar membuat fans merasa bahwa mereka kini tumbuh lebih baik lagi setelah sebelumnya mendapat sebuah “ujian’ dengan kepergian sang gitaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *