lagu-wajib-anak-indie

8 Lagu Wajib Anak Indie Pemuja Senja

Belakangan ini marak hadirnya sekelompok remaja yang mengaku sebagai anak Indie dan Pecinta Senja.

Biasanya mereka sering menggembor-gemborkan nikmatnya menikmati kopi dan rokok saat sore hari dengan di iringi Lagu dari band Indie yang sedang hits.

Dan dari situ pula akhirnya perlahan mulai menaikkan pamor para musisi yang berjalan secara independent menjadi lebih dikenal dan mendapat panggung di kalangan masyarakat umum.

Daftar Lagu Wajib Anak Indie Terfavorit dan Terpopuler

Tentunya dari banyaknya Musisi/Band Indie di Indonesia,ada beberapa lagu diantaranya yang cukup populer.

Atau bisa disebut sebagai Lagu Wajib Anak Indie yang harus selalu ada dalam playlist dan diputar saat sedang nongkrong.

Berikut ini daftar Lagu Wajib Anak Indie Saat Nongkrong :

1. Jason Ranti – Variasi Pink

jason-ranti-variasi-pink-lagu-wajib-anak-indie

Pada urutan pertama ada Jason Ranti dengan lagunya yang berjudul Variasi Pink,solois pria ini tampil dengan gear yang minimalis namun memainkan musik yang Melankolis.

Gaya-nya yang nyentrik,lirik lagu yang “nakal” menjadikan sebuah ciri khas tersendiri yang membuat karya-karya lagunya menjadi unik.

Khususnya Variasi Pink ini,dimana liriknya sedikit nakal khas anak muda dan dipadukan dengan musik accoustic yang adem.

Alhasil Variasi Pink Populer dikalangan pecinta senja,dan menjadi salah satu Lagu Wajib Anak Indie.

2. Sisitipsi – Alkohol

sisitipsi-alkohol-lagu-wajib-anak-indie

Sisitipsi menjadi sebuah fenomena tersendiri,dimana sebelumnya musik Jazz memiliki image sebagai lagu yang mahal dan disukai kalangan atas.

Namun Sisitipsi berhasil menyajikan musik Jazz yang disukai Anak Muda.

Melalui single berjudul Alkohol,Sisitipsi mengenalkan konsep lagu dewasa dengan musik santai yang cocok dinikmati saat bersantai.

Meski konsep yang diceritakan lebih bersifat dewasa,namun single ini tetap menjadi Lagu Wajib Anak Indie ya sering diputar saat di tongkrongan.

3. Float – Sementara

float-sementara-lagu-wajib-anak-indie

Float,Band Akustik asal Bandung ini memang sudah cukup lama berkiprah di skena musik Indie.

Lagu berjudul “Sementara” ini memang cukup menyentuh hati,liriknya yang bercerita tentang ketabahan dan nasehat pada diri sendiri ketika patah hati.

Menjadikan Lagu Sementara daei Float ini sebuah Obat bagi mereka yang sedang sakit hatinya,musik yang bernuansa sejuk ditambah suara vokal yang khas menghasilkan sebuah musik yang membekas di setiap pendengarnya.

Tak heran bila lagu ini sangat disukai oleh anak muda,bahkan saat ini sudah sangat banyak yang membuat cover lagunya di YouTube.

Faktor-faktor tersebut yang menjadikan Lagu Sementara dari Float ini sebagai Lagu Wajib Anak Indie yang selalu diputar saat nongkrong.

4. Fourtwnty – Fana Merah Jambu

fourtwnty-fana-merah-jambu-lagu-wajib-anak-indie

Fourtwnty pertama kali dikenal secara umum ketika mereka mengisi soundtrack film Filosofi Kopi dengan lagu berjudul Zona Nyaman.

Bahkan sejak saat itu jumlah Views untuk lagu Zona Nyaman di akun YouTube Official milik Fourtwnty sudah mencapai 92jt Views.

Beberapa lagu lainbya juga ada yang cukup populer seperti Aku Tenang yang berhasil mencapai 28jt Views.

Namun Fana Merah Jambu lah yang paling identik daei band ini dimata pecinta senja,musik yang santai dengan lirik yang khas nuansa sore hari.

Menjadikan Fana Merah Jambu sebuah lagu yang pas untuk diputar saat ngopi menikmati senja,tak salah bila ini menjadi Lagu Wajib Anak Indie.

5. Efek Rumah Kaca – Sebelah Mata

efek-rumah-kaca-sebelah-mata-lagu-wajib-anak-indie

Efek Rumah Kaca,band indie asal Jakarta ini mengawali karir sejak 2001 dengan mentarget mayor label dan dunia musik papan atas.

Namun pada akhirnya waktu menuntun mereka menuju kesuksesan melalui jalur indie,bahkan mereka sering diundang untuk manggung di event musik luar negeri.

Banyak lagu yang populer dari band ini,namuan Sebelah Mata menjadi single paling banyak disukai oleh penggemar.

Musik yang memiliki banyak makna dan ragam sudut pandang menjadikan Sebelah Mata sangat relate dengan berbagai masalah kehidupan.

Tak salah bila Lagu Sebelah Mata sangat Populer di kalangan anak muda penikmat kopi dan senja,lirik yang bercerita tentang kehidupan tentu menjadi poin tersendiri yang menjadikannya spesial.

6. Danilla – Berdistraksi

danilla-berdistraksi-lagu-wajib-anak-indie

Danilla,Solois Wanita ini memang terbukti memiliki kualitas musik yang berkualitas.

Suaranya yang lembut dan permainan gitarnya yang apik menjadi nilai plus tersendiri.

Parasnya yang cantik juga menjadi sebuah pesona tersendiri dari penyanyi wanita ini,bahkan Danilla sering dianggap sebagai Vokalis Wanita Indie Terpopuler.

Namun bukan itu alasan kenapa dia bisa populer,kehebatannya dalam meramu lagu galau yang berkelas dan dikemas melalui lagu berjudul Bedistraksi.

Suaranya yang lembut,membuat lirik-lirik berkelas dinyanyikan secara lugas melalui musik dengan gemas.

Alhasil Danilla berhasil menaikan lagu galau ke tingkat yang lebih berkualitas. Tak salah bila Berdistraksi menjadi Lagu Wajib Anak Indie yang harus ada di playlist musik.

7. Banda Neira – Yang Patah Tumbuh,Yang Hilang Berganti

banda-neira-yang-patah-tumbuh-yang-hilang-berganti-lagu-wajib-anak-indie

Ananda Badudu dan Rara Sekar berhasil melahirkan Banda Neira menjadi salah satu legenda di skena indie Indonesia.

Walau mereka memutuskan bubar di tahun 2016,namun musik-musik berkualitas yang sudah mereka ciptakan akan selalu dikenang.

Lagu yang dinyanyikan okeh Banda Neira sendiri banyak membahas seputar problema kehidupan.

Seperti single berjudul ” Yang Patah Tumbuh,Yang Hilang Berganti”,lagu ini banyak menginspirasi orang dalam menghadapi setiap problema kehidupan.

Tak salah bila “Yang Patah Tumbuh,Yang Hilang Berganti” sering didengarkan oleh pecinta musik kopi senja,seakan sudah menjadi Lagu Wajib Anak Indie.

8. Fiersa Besari – Waktu Yang Salah

fiersa-besari-waktu-yang-salah-lagu-wajib-anak-indie

Fiersa Besari sering dikenal sebagai YouTuber dan Penulis Buku,namun jauh sebelum itu.

Fiersa Besari sudah lebih dulu mengawali karirnya sebagai seorang musisi indie.

Solois pria ini berhasil menelurkan banyak single hits diantaranya April,Bukan Lagu Valentine,Celenfan Rindu dan banyak lagi.

Lirik dan Rima yang tersusun rapi,pemilihan kata yang bagus memang menunjukan sisi seorang penulis yang kuat dari Fiersa Besari.

Latar Belakangnya sebagai seorang penulis buku menjadi faktor kuat mengapa setiap lirik-lirik yang dia buat tersusun dari kalimat yang apik.

Khususnya lagu berjudul Waktu Yang Salah,ini merupakan single yang paling hits dari Fiersa Besari.

Sebuah lagu Galau dengan lirik yang menyayat hati, menjadikan “Waktu Yang Salah” sebagai Lagu Wajib Anak Indie yang harus didengarkan ketika bersantai sambil menikmati kopi dan merenungi permasalahan cinta yang sedang kamu alami.

Tinggalkan komentar