Joker Versi Joaquin Phoenix

joker versi joaquin phoenix

Joker Versi Joaquin Phoenix belakangan ini menjadi topik pembicaraan yang cukup hangat diantara para pecinta film superhero dan villain dari DC Comic.

Pasalnya setelah pada tahun 2016 banyak fans yang merasa kecewa dengan penampilan Joker versi Jared Leto karena dianggap terlalu narsis,nyentrik,bucin,terlalu beda dengan versi komik dan memiliki jalan cerita yang dianggap jelek padahal Leto sendiri sudah berusaha untuk berakting maksimal dalam memainkan perannya.

Hingga akhirnya ada film Joker (2019) yang diperankan oleh Joaquin dan berhasil memikat hati para pecinta film,namun sudahkah kalian mengenal lebih jauh dengan Villain Batman dari versi barunya ini?

Joaquin Phoenix – Joker (2019)

Setelah meninggalnya Heath Ledger,banyak yang beranggapan tidak akan ada yang bisa memainkan peran Joker dengan baik. Terlebih lagi bayang-bayang yang ditinggalkan oleh Heath Ledger.

Mengingat bahwa acting-nya cukup “apik” bahkan seperti seorang Joker yang sedang direkam langsung.

joaquin phoenix joker yang baru

Tentu ini menandakan betapa kuatnya karisma yang dia miliki dalam memainkan peran tersebut.

Namun kenyataannya di tahun 2019 Joaquin Phoenix berhasil memerankan Joker bahkan sudah banyak yang menganggap bahwa dia memikiki karisma yang sama dengan Ledger.

Latar Belakang

Film ini menceritakan perihal asal-usul dari Joker yang berawal dari seorang pria bernama Arthur Fleck dan latar belakang kehidupan yang dia jalani selama ini.

Nama Asli Joker Versi Joaquin Phoenix

Dikisahkan dalam film tersebut Joker memiliki nama asli Arthur Fleck,seorang pria dari Gotham City yang bekerja sebagai badut pesta anak-anak dan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang komedian terkenal.

Arthur fleck dikenal sebagai pria yang baik,sangat menyayangi ibunya dan suka menghibur semua orang.

Memiliki Mental Illness

Mental Illness atau mudahnya Penyakit Kejiwaan menjadi topik yang banyak dibahas di film ini. Karena Arthur Fleck sendiri dikisahkan sebagai seorang pengidap Skizofrenia .

joker versi joaquin phoenix dan jared leto.

Pada mulanya tidak diceritakan apa yang membuatnya mengidap kelainan jiwa dan hanya beberapa kali mendapat scene sedang berkonsultasi dengan seorang ahli psikologi,sampai pada akhirnya dia menemukan sebuah fakta.

Ibunya yang selama ini dia rawat ternyata juga memiliki gangguang kejiwaan yang sering membuatnya mengalami delusional,dan dimasa kecilnya Arthur pernah menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh kekasih Ibunya.

Seorang Anak Angkat

Seumur hidupnya sang Ibu selalu menceritakan bahwa dirinya merupakan anak dari hubungan sang Ibu dengan Thomas Wayne (Ayah dari Bruce Wayne).

joker arthur fleck anak angkat

Hingga dia pergi ke Arkham Asylum untuk menyelidiki masalalu sang Ibu kenapa bisa dirawat di Rumah Sakit Jiwa tersebut.

Namun dia mendapatkan sebuah kenyataan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya,yaitu mengenai statusnya yang ternyata hanya anak angkat.

Kehidupan yang Berat

Arthur Fleck memiliki kehidupan yang cukup berat dari masa kecil hingga saat sudah dewasa.

Di masa kecil dia pernah mengalami kekerasan fisik yang masuk dalam kategori penyiksaan oleh kekasih Ibunya,trauma dari kejadian di masa lampau tersebut yang menjadikan Arthur dewasa memiliki Skizofrenia dan gangguan Delusional.

Bahkan saat sudah dewasa pun dia masih sering mengalami banyak kejadian yang kurang mengenakan.

joker versi joaquin Phoenix 2019 bully

Mulai dari diganggu oleh berandalan dan anak-anak nakal saat sedang bekerja sebagai badut,tidak pernah diterima orang-orang disekitarnya,bayaran kerja tidak sesuai dari bosnya hingga dicurangi oleh teman kerjanya yang merasa iri padanya.

Motivasi Berubah Menjadi Joker

Tentang apa yang menyebabkan lahirnya Joker Versi Joaquin Phoenix ini mungkin sedikit mendramatisir alias sangat berbeda dari beberapa kisah-kisah sebelumnya yang terasa kurang menyentuh perasaan penonton.

Pada awalnya Arthur hanyalah orang biasa yang mencari uang untuk kebutuhan sehari-harinya,bercita-cita menjadi komedian terkenal dan selalu merawat ibu yang sangat dia sayangi dengan sebaik mungkin.

Namun kerasnya kehidupan yang dia lalui perlahan mulai merubah kepribadiannya yang juga didorong oleh kelainan jiwa,dimana Arthur ternyata mengidap Skizofrenia dan gangguan Delusional.

Kenyataan dari setiap hal dalam kehidupannya ternyata tidak sesuai seperti apa yang dia yakini selama ini.

Dia yang selama ini dikatakan sebagai anak hasil hubungan ibunya dengan Thomas Wayne ternya hanyalah anak angkat yang tak sengaja ditemukan.

joker versi joaquin phoenix dan ibunya

Ibu yang dia sayangi selama ini ternyata mengidap gangguan jiwa dan membiarkan dirinya mengalami penyiksaan saat masih kecil.

Orang-orang disekitarnya yang bersikap baik ternyata hanya ingin menjatuhkan atau memanfaatkan dirinya untuk keuntungan mereka sendiri.

Dan masih banyak kejadian pedih lain yang semakin menguatkan keputusannya menjadi seorang Joker.

Peran dalam Film

Joker Versi Joaquin Phoenix digambarkan sebagai seorang pria yang memandang semua hal di hidupnya hanyalah sebuah komedi.

Kepahitan hidup yang terus dialami semakin mendorong kejiwaannya dan membuat pikirannya tak lagi rasional.

joker 2019 saat menjadi badut

Dia jengah dengan semua hal yang sudah memberatkan hidupnya atau apapun yang menyakiti hatinya.

Satu persatu orang yang menurutnya menyebalkan mulai dia bunuh,dan membuatnya merasakan sebuah kepuasan tersendiri di dalam hatinya.

Project Film Solo

Sejauh ini belum ada info perihal kelanjutan dari film Joker,apakah akan ada sequel tertentu untuk Villain utama dari Batman ini atau hanya berakhir sampai disini.

Tentunya akan sangat mengecewakan bila pihak Warner Bros maupun DC tidak membuatkan cerita lanjutan untuk Joker Versi Joaquin Phoenix.

flyer poster film joker 2019

Karena bila melihat animo penonton tentu akan sangat di sayangkan bila hanya dibiarkan begitu saja,pasalnya pada akhir pekan pertamanya saja film Joker (2019) yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini sudah berhasil mengantongi keuntungan dari penjualan tiket hingga 93.5 Juta Dolar di Amerika Serikat.

Untuk Indonesia sendiri film ini berhasil menarik 1.9 Juta penonton dengan total penghasilan 6.1 Juta Dolar AS pada minggu pertama tayang.

Muncul di Film Batman Baru

Meski masih belum ada konfirmasi perihal keterlibatan Joaquin di film Batman yang akan diperankan oleh Robert Pattinson,namun sudah banyak isu-isu beredar akan adanya dua aktor generasi baru ini dalam satu cerita.

Pasalnya di Film Joker Versi Joaquin Phoenix (2019) ada satu scene dimana Arthur Fleck menemui Bruce Wayne kecil,yang bila ditarik sebuah benang merah maka Arthur saat Bruce masih kecil belum menjadi penjahat berbahaya di Gotham,karena dia baru saja memulai karir sebagai kriminal.

batman versi robert pattinson

Setelah sekian tahun berlalu,Thomas Wayne sudah meninggal dan Bruce beranjak sebagai Batman. Dia akan mulai dipertemukan dengan Villain utamanya yaitu Joker Versi Joaquin Phoenix.

Karena dipilihnya Robert Pattinson memang dengan tujuan untuk membuat sebuah cerita tentang Batman dengan umur yang lebih muda,dan kemungkinan akan berisi tentang awal pertemuan dua rival abadi ini.

One Reply to “Joker Versi Joaquin Phoenix”

  1. Joker versi Joaquin Phoenix ini emang beda banget si,baru pertama kali juga ada film yang menceritakan kisah masa lalu joker dan alasan apa yang membuatnya menjadi seorang penjahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *