Joker Versi Jared Leto

joker versi jared leto

Jared Leto,vokalis band Rock 30 Second To Mars berkesempatan untuk menjadi pemeran Joker dalam Film Suicide Squad (2016) yang disutradarai oleh David Ayer.

Pada awal kemunculannya langsung membuat banyak orang merasa penasaran dengan sosok Joker yang satu ini.

Penampilan berbeda dengan dandanan lebih glamour dan badan penuh tato ala-ala Gangster dan Mafia membuat para fans film Superhero/Villain DC Comic menjadi penasaran akan seperti apa Joker versi Jared Leto ini.

Joker versi Jared Leto di Suicide Squad (2016)

Belakangan ini pecinta film adapatasi dari DC Comic sedang cukup dibuat hype oleh film Joker yang diperankan Joaquin Phoenix.

Cerita yang lebih kompleks,pembahasan yang lebih rinci perihal asal-usul musuh batman ini,ditambah akting Joaquin Phoenix yang sangat mendalami perannya membuat orang-orang terpukau dengan film ini.

jared leto joker suicide squad

Sejak saat itu juga,semakin banyak orang yang mulai membanding-bandingkan antara akting yang dimainkan Jared Leto di Suicide Squad dan Joaquin Phoenix di film Joker (2019) .

Banyak yang beranggapan bahwa versi yang diperankan Jared kurang memuaskan,memiliki jalan cerita yang buruk dan dianggap tidak sesuai adaptasi komik aslinya.

Namun apakah itu semua benar,oleh karena itu SINI AJA – siniaja.id akan mengenalkan lebih jauh kepada kalian semua tentang Joker versi Jared Leto.

Awal Kemunculan di Film

Di Film Suicide Squad Joker sudah muncul sejak awal cerita ketika memasuki scene masa lalu dari Harley Quinzel seorang dokter kejiwaan di Arkham Asylum.

Dia menjadi pasien di Rumah Sakit tersebut bukan karena benar-benar dalam masa pengobatan,ataupun transformasi sebelum dirinya benar-benar menjadi seorang Joker.

awal kemunculan joker suicide squad diperankan jared leto

Melainkan dia memang sudah menjadi seorang Joker,lalu (mungkin) tertangkap oleh Batman dan dikirim ke Arkham Asylum untuk menjalani perawatan perihal masalah kejiwaan.

Namun bukannya keadaan membuatnya menjadi lebih baik,justru dia merencanakan pelarian diri dengan memanfaatkan kebaikan Harley Quinzel sebelum akhirnya juga membuatnya terpengaruh untuk menjadi gila sepertinya.

Latar Belakang

Dalam Suicide Squad tidak diceritakan secara lengkap asal usul dari Joker yang diperankan Jared Leto tersebut. Karena dia memang bukanlah menjadi pemeran utamanya.

Sejak Awal dia sudahlah menjadi seorang Joker,dan kemunculannya di Film tersebut hanyalah sebagai pelengkap jalan cerita dari terciptanya tokoh Harley Quinn.

Joker yang diperankan Jared Leto mengambil adaptasi dari versi Gangster atau Mafia. Di film Suicide Squad dikisahkan bahwa dia merupakan Raja dari segala kejahatan,peredaran narkoba dan senjata ilegal di Gotham City.

joker dan harley quinnzel jared leto margot robie.

Memiliki nama asli Guason dan alias Jack,Joker di Suicide Squad berasal dari seorang pria yang terjatuh kedalam sebuah kolam berisi racun dan zat kimia berbahaya saat dia sedang melarikan diri setelah melakukan pencurian.

Setelah dia terjatuh,tubuhnya mulai terpengaruh oleh zat-zat berbahaya tersebut yang akhirnya mulai merubah warnanya menjadi putih pucat dan rambutnya menjadi hijau permanen.

Peran dalam Film

Peran Joker yang diperankan oleh Jared Leto dalam film Suicide Squad hanyalah sebagai supporting act alias pemeran pembantu.

Karena memang kehadirannya untuk membangun jalan cerita soal asal-usul Harey Quinn.

Hal tersebut yang membuat scene untuk Villain satu ini tidak terlalu banyak ditampilkan,bahkan belakangan ini diketahui bahwa film Suicide Squad ternyata memiliki banyak Cut Scene dan Extended Scene dari Joker.

Tidak Memiliki Solo Film

Sayangnya untuk Joker versi Jared Leto ini tidak akan memiliki film solonya sendiri. Sebab sejak awal kemunculannya hanya untuk pelengkap bagi jalan ceritanya Harley Quinn.

Dan sejauh ini belum ada kabar apakah mungkin DC akan membuatkan sebuah cerita tersendiri bagi Joker yang diperankan Jared Leto.

film solo joker versi jared leto.

Terlebih lagi di Tahun 2019 sudah ada Joaquin Phoenix yang memainkan peran Joker dalam film solonya,dan mengambil adaptasi versi Arthur Fleck … seorang komedian yang mengalami mental illnes.

Peran yang dimainkan olehnya cukup menyita banyak perhatian para pecinta film superhero,tak sedikit pula yang membanding-bandingkannya dengan Joker versi Jared Leto dan menganggap bahwa perannya di film Suicide Squad kurang bagus bahkan gagal.

Acting yang Mengecewakan

Banyak sekali fans dari DC Comic yang merasa kecewa dengan Jared Leto,karena tokoh joker yang diperankan olehnya terlihat sangat narsis bahkan dianggap “bucin“. Sebab di dalam filmnya dia terlalu banyak menampilkan sceneasmara” dirinya dengan harley quinn dan kegalauannya saat kekasihnya tersebut menghilang.

akting mengecewakan jared leto sebagai joker

Bahkan sang David Ayer selaku sutradara juga mengaku kecewa,dia tahu bahwa dalam penggarapan cerita … Leto hanya kebagian sedikit screentime.

Dalam sebuah wawancara juga dia pernah berkata dirinya sangat ingin memutar waktu agar bisa menulis cerita dengan memberi kesempatan bagi Jared Leto untuk tampi lebih banyak.

Sehingga karakter Joker yang dimainkan olehnya terasa lebih kuat dan memiliki karisma.

Jared Leto Marah dengan Joaquin

Bahkan Jared Leto sendiri sempat mengungkapkan kekecewaannya atas tanggapan banyak orang yang membanding-bandingkan actingnya dengan versi Joaquin Phoenix.

jared leto joaquin phoenix joker

Dia merasa bahwa orang-orang tidak ingat akan usahanya dalam ikut membesarkan nama Joker sebelum akhirnya hadir versi Phoenix ini. Bila kita melihat kebelakang,awal munculnya film Suicide Squad memang cukup menghadirkan banyak pujian untuk Leto dan kembali melambungkan nama dari Villain utama Joker ini.

Karena sejak meninggalnya Heath Ledger,belum ada yang benar-benar bisa membesarkan nama Joker kembali hingga akhirnya muncul Leto.

Beredar isu yang mengatakan karena hal ini,antara Leto dan Phoenix menjadi sedikit “tidak harmonis”.

Kerja Keras untuk Mendalami Karakter

Seperti yang kita ketahui bahwa Jared tidaklah memiliki latar belakang sebagai aktor. Karena dia sendiri berangkat dari seorang musisi atau lebih tepatnya Vokalis dari band Rock/Punk terkenal bernama 30 Second To Mars.

Tentunya ini menjadikan sebuah tantangan besar baginya karena akan memerankan salah satu tokoh yang tidaklah biasa. Dia akan memainkan peran sebagai Joker,terlebih lagi disini mengambil adaptasi sebagai orang yang freak,aneh dan gila.

latihan akting joker jared leto

Diketahui juga bahwa Leto menggunakan teknik Method Acting untuk mendalami actingnya,ini merupakan teknik yang dilakukan oleh aktor dengan menerapkan berbagai kebiasaan dari yang akan dia perankan di film ke kehidupan nyata.

Atau mudahnya benar-benar menjadi tokoh yang di perankan dalam kehidupan sehari-harinya,Leto menjadi orang yang freak di kehidupannya selama mendalami acting agar bisa mendapatkan “penghayatan” atas perannya.

Dia melakukan banyak hal gila,bahkan sering mengirimkan barang-barang aneh ke sesama artis yang terlibat dalam film tersebut seperti mengirim bangkai bintang,kondom,atau hal menjijikan lainnya.

Tidak Mau Lagi Menjadi Joker

Ada isu yang beredar setelah kekesalannya kepada Joaquin Phoenix,bahwa sejak tahun 2016 lalu Leto sudah mengatakan bahwa dirinya tidak akan mau lagi memerankan musuh Batman ini. Pasalnya dia merasa kecewa karena hanya mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk tayang.

jared  leto marah tidak mau jadi joker lagi

Dan banyaknya orang yang merasa kecewa melihat penampilam aktingnya yang dianggap gagal. Sementara dirinya hanya mengikuti script dan arahan sutradara maupun pihak produksi lainnya. Ketambahan lagi kemunculannya yang hanya beberapa kali sehingga kurang bisa menunjukan performa terbaiknya dalam berakting.

Joker Pembunuh Robin

Ingatkah kamu bahwa di film Batman v Superman : Dawn Of Justice yang disutradai oleh Zack Snyder ini menampilkan sebuah scene di Batcave. Dimana Bruce Wayne menatap sebuah lemari kaca berisi Kostum milik Robin.

Dengan kondisi kostum terkoyak,yang mungkin menandakan bahwa dalam timeline Batman v Superman tersebut robin sudah meninggal.

Pembunuhnya sendiri tidak diceritakan,namun di kostum tersebut ada tulisan ” Ha Ha Ha !! ” yang sangat khas dengan Joker versi Jared Leto ditambah sebuah kalimat ” Jokes On You Batman ” sehingga semakin menguatkan bahwa pelaku pembunuhannya adalah Joker.

Dan film Batman v Superman memiliki timeline yang sama dengan Suicide Squad. Sebab dikumpulkannya penjahat dalam kelompok yang disebut Suicide Squad sendiri terjadi setelah kematian Superman.

Batman di kedua film tersebut juga diperankan oleh Ben Affleck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *