Resmi,Pengumuman Mundurnya Cikhal Gitaris Revenge The Fate Keluar dari Band

Resmi,Pengumuman Mundurnya Cikhal Gitaris Revenge The Fate Keluar dari Band

4.67/5 (3)

Gitaris Revenge The Fate Keluar dari Band? Apa bener? . Sempat heboh dengan diunggahnya sebuah foto yang menampilkan Revenge The Fate hanya dengan tiga personil yaitu Anggi (Vokal) ,Sona (Bass) dan Zacky (Drum) . Banyak netizen dan fans yang menanyakan kemana perginya Cikhal sang gitaris? kenapa tidak ada di dalam foto tersebut?

Cikhal Gitaris Revenge The Fate Keluar dari Band

Menjadi sebuah topik pembahasan yang panas,keputusan Gitaris RTF keluar dari band memang cukup mengejutkan banyak orang khususnya para fans. Pasalnya mereka sedang berada di puncak awal dari kesuksesan karir band tersebut,beberapa lagu baru dengan cita rasa berbeda dari album pertama mereka juga sudah sempat di rilis dan cukup membuat para metalhead tanah air semakin jatuh cinta dengan band ini.

Walau memang materi-materi di lagu mereka terlalu mengarah ke “DJENT” namun Revenge The Fate masih mengusahakan agar lagu-lagu mereka tetap berada di genre Symphonic Deathcore.

Pengumuman Resmi Keluarnya Cikhal dari Revenge The Fate

Revenge The Fate New Beginning ,begitulah bunyi judul dari video pendek berdurasi sekitar 1 menit 6 detik yang mereka upload di channel youtube resmi milik RTF.

Revenge The Fate New Beginning,Video Resmi Pengumuman Keluarnya Gitaris Revenge The Fate Cikhal Nur Zaman

Melalui Video tersebut,mereka mengumumkan tentang keputusan Cikhal (ex Gitaris RTF) yang memilih keluar meninggalkan band yang sudah membesarkan namanya.

” Halo Guys kami dari Revenge The Fate dengan sangat berat hati kami harus memberitahukan bahwa hari ini tepat pada tanggal 13 Maret 2018,Cikhal telah memutuskan untuk resign dari Revenge The Fate” ,begitulah ucap anggi pada awal pembukaan video tersebut.

Disini mereka sudah menyatakan secara resmi bahwa sang Gitaris sudah resmi keluar dari band,namun tidak dijelaskan secara jelas apa alasannya dan kenapa harus meninggalkan band yang sudah menemaninya berkarya selama ini.

Sementara itu Sona melanjutkan pembicaraan dengan mengucapkan dukungan mereka tentang langkah yang diambil oleh Chikal untuk kedepan nya dan ungkapan terimakasih karena sudah bersama dengan RTF kurang lebihnya 8 Tahun.

” Kami mendukung keputusan yang diambil Cikhal, terimakasih banyak atas kebersamaan selama 8 Tahun ini. Doa terbaik dari kami untuk Cikhal di masa depan” ucap Sona.

Di akhir video tersebut Zacky sang drummer juga mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis lagu baru dalam waktu dekat, ” dan jangan lupa tanggal 9 Mei 2018 kami akan mengeluarkan single terbaru,jadi untuk update nya pantengin terus semua sosial media kami. ” ucap Zacky yang di sambung dengan salam penutup ” See You At The Moshpit, RTF Colony “

Tak Ingin Terpuruk Revenge The Fate Mengeluarkan Lagu Baru

Tak ingin terpuruk dan berlarut-larut dalam kesedihan setelah di tinggal salah satu personil nya ,RTF tetap melanjutkan project singgle baru mereka sebagai bentuk profesionalitas bahwa ujian dan masalah apapun yang sedang mereka alami tidak akan membuat band deathcore asal bandung ini melakukan hal-hal yang membuat fans setia menjadi kecewa.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa banyak band dan musisi diluar sana yang menurunkan kualitas mereka atau bahkan menghentikan setiap project yang sedang di kerjakan setelah kehilangan salah satu anggota atau terkena masalah lainnya.

Melalui single baru yang dirilis pada tanggal 9 Mei 2018 seperti yang diumumkan oleh Zacky melalui video diatas,Revenge The Fate juga ingin menegaskan bahwa mereka tidak apa-apa dan berdasarkan info-info yang mereka bagikan di sosial media.

RTF akan menghadirkan nuansa baru dalam musik deathcore yang mereka mainkan,hal ini ditandai dengan Gery Otre yang sebelumnya memang sudah pernah menjadi additional gitaris untuk Revenge The Fate dan juga Mow dari ByeByeBunny. Dua gitaris ini terlibat dalam proses pembuatan single baru RTF yang kemungkinan akan benar-benar berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.

Bukan hanya dari segi lagu dan musikalitas,logo band juga berubah dengan tampilan yang lebih baru, baca juga : 2 Perubahan Logo Revenge The Fate,Nuansa Baru dari Blackened Deathcore

Lagu Pertama tanpa Cikhal di RTF

Gitaris RTF Revenge The Fate Cikhal Nur Zaman Keluar dari Band
Formasi Baru Revenge The Fate bersama Gery Otre dan Mow

8 Tahun berkiprah dalam scene deathcore,ini merupakan kali pertama Revenge The Fate membuat lagu tanpa Cikhal atau gitaris asli dari band ini. Seperti yang kita ketahui bahwa RTF memang sudah sempat kehilangan pemain gitar untuk beberapa kali.

Namun Cikhal sendiri bisa dibilang merupakan yang paling solid dan sudah menemani dari awal hingga puncak karir mereka saat ini,bermula dari musik deathcore dengan balutan symphonic yang dibarengi permainan gitar sedikit melodic oleh dua gitaris hingga berubah menjadi sedikit mengarah ke DJENT ketika hanya tersisa Cikhal di gitar.

Kira-kira nuansa baru seperti apakah yang akan mereka hadirkan di single terbaru ini,dan sihir apa yang akan diberikan oleh Gery Otre dan juga Mow BBB sehubungan dengan keterlibatan mereka dalam proses recording.

Gery Otre sendiri memang terkenal dengan permainan melodi gitar nya yang cukup ciamik bahkan cenderung mengarah ke deathmetal ketimbang deathcore. Ya.. dia cukup pandai untuk memainkan sebuah solo gitar dari lagu-lagu metal.

Hal ini yang mendukung kemungkinan besar perubahan nuansa dari RTF,dimana sebelumnya Riff yang dimainkan cenderung pada breakdown dan open string yang memang sudah menjadi ciri khas permainan dari Cikhal. Kemungkinan dengan hadirnya Gery dan Mow akan membuat musik Revenge The Fate lebih melodius.

Sudah Pernah Kehilangan Gitaris sebanyak 4 Kali,Revenge The Fate sudah terbiasa

Dari awal perjalanan membangun karir dengan nama band Angel Rebel,mereka sudah pernah kehilangan gitaris sebanyak dua kali. Dari Sandy (Angel Rebel) yang digantikan oleh Ikhsan (Angel Rebel). Walau sebelumnya sudah sempat merilis lagu The End Of My Heart versi Akustik dan akan segera launching album debut berjudul Damascus.

Akhirnya setelah itu mereka mulai menggan nama band dari Angel Rebel menjadi Revenge The Fate,mulai mendapat banyak panggung RTF harus kehilangan Ikhsan dari posisinya sebagai gitaris. Sampai akhirnya masuklah Cikhal dan Richi mengisi posisi pemain gitar yang memang sedang kosong saat itu.

Gitaris Revenge The Fate Keluar,sudah pernah ganti 4 kali

Namun lagi-lagi Richi harus keluar dari band tersebut karena kesibukan kerja,dan masuklah Mael Steen. Cukup bertahan lama bahkan melewati masa awal kejayaan bersama-sama tepatnya saat mereka menyelenggarakan konser launching albumnya yang berjudul Redemption. Dimana konser tersebut dihadiri kurang lebihnya 17.000 orang pada 10 Juli 2014.

Beberapa Video Clip juga sudah mereka buat untuk beberapa lagu seperti Kashmir,Pembalasan dan Symphony Menuju Akhir. Namun entah kenapa pada bulan agustus 2015 Mael menyatakan keputusannya untuk mundur dari band ini namun akan tetap menyelesaikan kontrak dan menemani jadwal manggung hingga tahun 2016 awal.

Perjalanan panjang yang sudah mereka lewati sebelum akhirnya meraih kesuksesan menjadi sebuah alasan yang membuat mereka semakin hari semakin dewasa khususnya saat mengalami sebuah permasalahan, Hal ini lah yang menjadikan para personil Revenge The Fate tetap berusaha untuk profesional dan melanjutkan setiap project yang sedang berjalan agar tidak membuat penikmat musik mereka merasa kecewa walau saat itu sedang kehilangan sang gitaris Cikhal Nur Zaman.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan komentar