Putra Putceh Drummer Killing Me Inside Keluar

Putra Drummer Killing Me Inside Keluar

Keputusan Drummer Killing Me Inside Keluar dari Band menjadi Kabar duka yang harus harus kembali mencuat dari Band Emo Legendaris tanah air ini, lagi-lagi mereka harus kehilangan salah satu personilnya yaitu Putra Putceh. Tidak ada yang tahu pasti apa alasan putceh hengkang dari band,namun ada kabar bahwa dia ingin menjadi guru… apa benar?

Perjalanan Putra di Killing Me Inside

Putra Pra Ramadhan atau lebih dikenal sebagai Putra Putceh,mengawali karir sebagai seorang drummer dengan menjadi personil band Emo asal Jakarta bernama Sunrise sampai akhirnya ditahun 2011 Putra mulai menjadi bagian dari Killing Me Inside setelah sebelumnya Davi Frisya yang merupakan drummer band tersebut memutuskan untuk keluar.

Disini Putra kembali bertemu dengan Angga Tetsuya yang sebelumnya juga pernah gabung di Sunrise sebagai bassist.

Putra,Antara Killing Me Inside dan Sunrise

Walau sudah bergabung menjadi bagian dari Killms,tidak menjadikan drummer satu ini merasa besar kepala dan melupakan teman-teman lamanya di tempat dia berasal. Putra tetap menjadi personil dari band Sunrise,namun semua itu ternyata tidak lah mudah dilalui.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa dia tidak bisa selalu hadir di Sunrise walau statusnya sebagai personil utama dari band tersebut,justru di Killing Me Inside walau statusnya sebagai seorang additional Putra harus selalu bisa untuk hadir di setiap acara. Hal ini karena memang sudah terikat dengan kotrak dan sebuah wujud profesionalitas atas tanggung jawab apa yang sudah diambil.

Untungnya teman-teman di Sunrise memaklumi akan hal tersebut bahkan mendukung secara penuh untuk keputusan yang diambil oleh Putra.

Pesan Perpisahan dari Putra dan Joshapat

Awal tersebar nya kabar Putra Pra Ramdhan keluar dari Killing Me Inside berawal ketika dia mengunggah sebuah foto tentang kebersamaan nya bersama para personil dan fans dari Killing Me Inside di akun Instagram Pribadinya.

Di dalam unggahan tersebut Putra menuliskan pesan dan kesan setelah melewati waktu hampir 6 tahun bersama band ini.

Putra Pra Ramadhan Putceh Drummer Killing Me Inside Keluar dari Band
Putra Pra Ramadhan memutuskan keluar dari Killing Me Inside

It’s been a great years with you guys, we’ve been through everything till now, and it is for me personally, one hell of a memories, the best!
But how time flies, Seems like just yesterday i begin this never ending coaster and i remember it all like it was right before my eyes, the first show, the ups and down, the fights and the laugh.
Five and a half years as far as i remember, was like a dream come true.
But it is the time for me to leave it all behind.
I would like to thanks all the street team across the nation, you rock guys and stay that way! Thank you for your support all of these years. Thank you!! And also for all the band members, the manager and crews, thank you for the great years that we shared. Maybe thank you is not enough but thats the least i can give.
Keep on rockin guys !!
YOU ALL WILL STAY FOREVER IN MY HEART

Begitulah isi pesan di caption Instagram yang ditulis oleh Putceh,memang tidak terasa bahwa selama ini dia sudah menemani perjalanan Killing Me Inside dan menghibur para penggemar selama 5,5 Tahun.

Semua terasa seperti baru terjadi kemarin,dan kini akhirnya mereka sudah berada di masa dimana harus ada yang pergi dan berpisah. Sementara itu Joshapat juga menyampaikan pesan-pesan di Instagram sesaat setelah kabar hengkang nya putra dari Killms mencuat.

Di dalam postingan instagramnya,Joshapat berkata bahwa Putra Putceh merupakan sosok orang yang mengingatkan pada dirinya saat masih muda. “Break the rules, keras, teguh prinsip, aggresive boy. Good luck, Put, buat semua cita-cita. Makasih buat perjalanan dari 2011” Tulis Josh di akun instagramnya.

Joshapat juga menambahkan doa serta harapan agar Putra bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan sukses untuk ke depannya.

Awal Mencuat Kabar Keluarnya Putra Putceh dari Killing Me Inside

Paling Berisik ,sebuah majalah musik di Instagram menjadi media pertama yang membagikan tentang kabar Putra Putceh Drummer Killing Me Inside Keluar dari Band.

Wajar saja,karena memang tim redaksi di balik layar paling berisik memiliki kedekatan dengan banyak band di Indonesia. Itulah kenapa mereka memiliki banyak informasi tentang dunia musisi.

Berikut ini isi postingan Paling Berisik di Instagram saat membagikan kabar keluarnya Putra Drummer Killing Me Inside.

View this post on Instagram

PUTRA PRA RAMADHAN KELUAR DARI KILLING ME INSIDE! Drummer Putra Pra Ramadhan keluar dari band pas sehabis ulang tahun Killing Me Inside ke 11 dan hanya beberapa jam sesudah premiernya music video baru mereka yang berjudul “Hilang“. Menjadi drummer Killing Me Inside selama hampir 7 tahun, Ini semua di luar ekspektasi kita, kami dari Paling Berisik bahkan mengira dia sempat akan keluar dari Sunrise untuk fokus kepada Killing Me Inside. Putra belum memberi alasan apa-apa mengapa dia keluar, tetapi dia telah merilis statement ini di akun instagram pribadi dia. “It’s been a great years with you guys, we’ve been through everything till now, and it is for me personally, one hell of a memories, the best! But how time flies, Seems like just yesterday i begin this never ending coaster and i remember it all like it was right before my eyes, the first show, the ups and down, the fights and the laugh. Five and a half years as far as i remember, was like a dream come true. But it is the time for me to leave it all behind. I would like to thanks all the street team across the nation, you rock guys and stay that way! Thank you for your support all of these years. Thank you!! And also for all the band members, the manager and crews, thank you for the great years that we shared. Maybe thank you is not enough but thats the least i can give. Keep on rockin guys !! YOU ALL WILL STAY FOREVER IN MY HEART.” . Intinya, Putra keluar bandanya dengan back dan tidak ada masalah konflik apa apa dengan member liannya. However, he still didn’t say jack sh*t on why he left though. Baru aja mereka merilis music video barunya yang berjudul “Hilang”, yahh drummernya bener-bener “Hilang tak kembali”. Oh the irony! Apakah putra akan fokus di Sunrise sekarang? Atau mungkin juga bandnya yang bersama Mustika Kamal (Last Goal Party) dan Machdis Arie (Sunrise) yang bernama CVNDY? Atau mungkin dia ada band lain? More updates coming soon! Stay tuned guys! Whatever the reason may be, we wish you the very best of luck @puputputceh! You’ll forever be one of the scene’s best drummer! #sadboys for life

A post shared by Paling Berisik (@palingberisik) on

Dari sini mulai banyak orang yang bertanya-tanya ada apa sebenarnya antara kiling me indise dan putra putceh? akhirnya setelah itu mulai banyak media-media musik yang membahas berita keluarnya Putra Pra Ramadhan Drummer Killing Me Inside.

Alasan Putra Drummer Killing Me Inside Keluar

Saat itu belum ada info resmi yang menjelaskan alasan apa yang membuat drummer killms ini memutuskan untuk keluar dari band. Berbagai spekulasi bermunculan dari banyak sumber baik media,fans maupun pengamat musik.

Ada yang beranggapan mungkin memang kontrak antara Putra dengan Band sudah berakhir,ada juga yang menganggap adanya permasalahn internal di dalam tubuh Killing Me Inside seperti perbedaan visi mis atau ego masing-masing personil. Ada juga yang mengira bahwa putceh ingin lebih fokus di Sunrise dan band barunya bernama CVNDY yang juga diisi oleh Mustika Kamal istrinya sebagai Vokalis.

Sementara itu,joshapat sendiri mengatakan bahwa keputusan Putra untuk keluar dari band karena memang ingin fokus di projek pribadinya. Salah satunya untuk menjadi guru les drum,pengakuan ini di dapat setelah tim dari Detik.com mencoba menghubungi Joshapat perihal kabar hengkangnya sang drummer.

Di dalam wawancara tersebut juga,Joshapat berkata bahwa mundurnya Putra dari posisi drum killing me inside bisa dianggap sebagai vakum saja. Karena sampai kapanpun mereka akan dengan welcome menerima kembali bila Putra ingin bergabung lagi dengan band tersebut. Dan untuk kedepannya mereka akan menggunakan Additional Player untuk mengisi kekosongan personil di posisi drum.

Partisipasi Putra dalam Perkembangan Killing Me Inside

Putra Pra Ramadhan juga dinggap sebagai sosok penting yang mendukung perkembangan dari band Killing Me Inside hingga saat ini. Mulai dari masa-masa bersama Onadio,hingga pembuatan album baru saat sudah bersama Vira Razak.

Sampai disaat mereka diundang untuk mengikuti Busan Rock Festival mewakili Indonesia di Korea.

Bagaimanapun juga,setiap orang memiliki keputusan mereka masing-masing sebagai manusia yang sudah dewasa. Tak peduli seberat apapun jalan yang harus dilalui baik dari Putra,Internal Band maupun para Fans,kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk semua pihak.

Dengan kepergian sang Drummer,Killing Me Inside menyisakan Empat Personil (saat itu) yaitu Vira Razak (Vokal) , Joshapat (Gitar) ,Angga Tetsuya Wibisana (Bass) dan Rudye (Keyboardist) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *