Daftar Lengkap Lagu dan Album Revenge The Fate ,Single hingga Mini-Album

Daftar Lengkap Lagu dan Album Revenge The Fate

Album Revenge The Fate secara resmi saat ini baru 1 (Satu) yaitu Redemption ,dimana di dalamnya terdapat 15 Lagu yang dikumpulkan dan di remake dari materi-materi lama mereka mulai dari Debut [EP] ,Single Lagu hingga Materi baru lainnya.

Namun untuk sampai saat ini bisa dibilang mereka sudah memiliki 3 Album yaitu Debut [EP],Redemption [2014] dan yang terbaru sebuah Mini-Album bertajuk Awakening..

Daftar Album Revenge The Fate

Bagi kalian yang belum tahu apa saja album revenge the fate beserta lagu-lagunya tak perlu khawatir,karena SINIAJA.id akan membagikan Daftar Lengkap Album Revenge The Fate dan semua judul lagunya.

1. Revenge The Fate – Debut [EP]

Pertama adalah album Debut dari RTF,berisi kurang lebihnya 10 Lagu,sebenarnya untul album ini tidak pernah di rilis secara resmi. Mereka hanya membuatnya sebagai debut dan pembuktian bahwa ada sebuah band Deathcore asal Bandung bernama Revenge The Fate.

Melalui album ini mereka ingin memperkenalkan diri kepada para pecinta musik metal di seluruh Indonesia,bahkan lagu-lagunya dibagikan secara gratis melalui platform-platform online seperti Reverbnation.

Dimana ini merupakan strategi yang umum diambil oleh band indie khususnya yang membawakan musik cadas untuk meraih penggemar dan target pasar.

Di dalam album debut ini mereka membuat 13 Lagu dimana nantinya dari seluruh lagu tersebut ada yang di record dan aransemen ulang untuk materi yang lebih matang di Album Redemption.

Daftar Lagu di Album Debut [EP] – Revenge The Fate

  1. Beholder
  2. Poseidon
  3. Khasmir
  4. Pembalasan
  5. Darah Serigala
  6. Ambisi
  7. All Broke By Hate
  8. Redemption
  9. Damascus
  10. Sad But True
  11. Departure of Assiah
  12. Symphony Menuju Akhir
  13. The End Of My Heart

Dari ke 13 lagu tersebut,hampir keseluruhan di aransemen dan record ulang untuk menjadi hasil karya yang lebih matang di album redemption. Dan untuk beberapa lagu ada yang mengalami pengurangan kata di dalam judul dan ada yang diubah judulnya secara keseluruhan.

Single – The End Of My Heart Accoustic

Diantara ke 13 lagu tersebut,ada satu lagu yang dari judul dan liriknya memang cenderung menceritakan kisah sad romance ala-ala musik Emo. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pada jaman 2010-2012 musik dan culture Emo masih cukup kental di scene underground Indonesia.

Para personil dari Revenge The Fate sendiri pada awalnya juga berangkat dari scene-scene emo,bahkan style rambut poni miring saat itu menjadi gaya yang digunakan hampir oleh seluruh personil.

Bukan hanya itu saja,mereka juga membuat aransemen akustik tersendiri sebagai single terpisah untuk lagu The End Of My Heart. Dimana pada versi tersebut terasa kental sekali nuansa emo dari band ini.

2. Revenge The Fate – Redemption

Album Redemption dirilis pada Tahun 2014,dimana lagu-lagu yang ada di album ini merupakan hasil pematangan materi dari album Debut mereka. Beberapa judul juga ada yang dirubah total dan ada yang dikurangi agar lebih ringkas dan sesuai konsep mereka yang mengusung genre Symphonic Deathcore.

Berikut ini daftar lagu RTF di album Redemption :

Beholder

Ini merupakan Intro dari album,yang berisi alunan musik string,synthetizer classic dan elemen lain yang mendukung nuansa Symphonic. Lagu Beholder ini juga sering digunakan sebagai intro saat mereka manggung.

Biasanya diputar paling awal sambil satu persatu personil menaiki panggung dan memulai memainkan playlist utama mereka.

Nama Beholder sendiri diambil dari nama yang sama dengan brand miliki Cikhal (gitaris). Dan memang sudah menjadi ciri khas sendiri dari RTF,karena hampir dari Fashion Style hingga Label Record mereka di tangani oleh Beholder.

Poseidon

Selanjutnya memasuki lagu ke-2 di dalam album ini yaitu Poseidon. Nama Poseidon sendiri sebenarnya merujuk kepada mitologi Yunani tentang Dewa Penguasa Laut,Sungai dan Danau.

Untuk isi cerita di dalam lagu ini tidak ada penjelasan secara resmi dari pihak RTF,namun menurut pengamatan SINI AJA – siniaja.id lagu ini sepertinya meceritakan sesorang (Poseidon) yang merasa jengah dan bosen akan suatu aturan yang dianggap menindas,sebagai bentuk pelampiasan akan hal itu dia (Poseidon) mencoba untuk menenggelamkannya.

Berikut ini lirik lagu Revenge The Fate – Poseidon :

Lirik Lagu Revenge The Fate Poseidon

Kashmir

Nama Kashmir diambil dari nama sebuah Negara Bagian di India,dimana di sana terjadi sebuah penindasan,kekerasan dan pembantaian terhadap etnis muslim.

Selaras dengan isi lagu tersebut dimana dalam lirik-liriknya seakan menceritakan seseorang yang ingin terlepas dari penindasan dan mencoba berdiri melawan kejahatan tersebut untuk berjuang mencapai kebebasan.

Dimana salah satu bait liriknya berbunyi “Freedom Is Yours” yang artinya Kebebasan adalah (Hak) Milikmu.

Untuk lagu Kashmir sendiri sebenarnya sudah memiliki Official Video Klip,namun disini siniaja.id sertakan versi Lyric Video untuk memudahkan kalian yang ingin tahu Lirik Lagu Kashmir – Revenge The Fate :

Lirik Lagu Revenge The Fate – Kahsmir

Pembalasan

Selanjutnya adalah lagu Pembalasan,di dalam Album Redemption lagu Pembalasan menempati playlist nomor ke 4 (Empat) . Ini merupakan salah satu hits tersukses dari RTF.

Karena hampir semua orang yang mengetahui tentang Band ini atau Fans mereka sendiri sangat menyukainya bahkan sering di request untuk masuk dalam daftar lagu yang harus dibawakan saat manggung.

Bukan hanya itu saja,Official Music Video dari lagu Pembalasan merupakan salah satu video pertama mereka di YouTube yang sudah berlabel Vevo.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin mengukir kesucian namun justru dihancurkan oleh sosok jahat yang dianalogikan sebagai Setan. Dan akhirnya orang tersebut berjanji akan terus bertahan untuk melawan dan menuntut pembalasan atas apa yang telah dilakukan oleh sosok jahat tersebut kepadanya.

Bahkan Musik Video dari Lagu Pembalasan pernah masuk dalam salah satu kategori di Festival Film Bandung. Bila dilihat memang visualisasi di dalam MV tersebut cukup berkualitas dan cukup memiliki nilai seni yang tinggi.

Berikut ini Official Music Video Revenge The Fate – Pembalasan :

Official Music Video Revenge The Fate – Pembalasan

RTF juga sudah pernah membuat sebuah Lyric Video untuk lagu ini,abgi kalian yang ingin mengetahui Lirik Lagu Revenge The Fate – Pembalasan bisa langsung cek di Akun YouTube Resmi mereka.

Darah Serigala

Ini merupakan lagu nomor 5 dalam playlist Album Revenge The Fate – Redemption ,suasana Symphonic Deathcore di dalamnya juga sangat kental. Mulai dari alunan alat musik string khas lagu klasis seperti biola hingga dentingan suara semacam piano yang membuat kesan Dark cukup terasa.

Lirik lagunya sendiri menceritakan seseorang yang mengalami penyesalan setelah sadar bahwa dia di perdaya oleh Setan untuk melakukan kerusakan,menciptakan kehancuran dan pertumpahan darah. Lalu orang tersebut berjanji akan mengakhiri semuanya dan membuat Setang si Penghancur Mimpi tunduk kepadanya.

Berikut ini cuplikan penampilan Live dari Revenge The Fate di Event Hellprint United Day V saat membawakan lagu Darah Serigala :

Revenge The Fate – Darah Serigala Live at Hellprint United Day V

Ambisi

Lagu nomor 6 dalam album Redemption ini berjudul Ambisi,yang juga merupakan salah satu hits andalan mereka. Banyak dari fans dan pecinta musik keras yang sering request kepada mereka untuk membawakan lagu ini saat live.

Permainan alat musik yang cathcy dengan breakdown-breakdown yang cukup asik untuk moshing ditambah nuansa symphonic deathcorenya yang dibarengi beberapa lirik clean vocal memberikan sebuah nuansa baru dalam musik cadas khususnya untuk genre Deathcore sendiri.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang mempunyai ambisi untuk menghancurkan segala jenis halangan yang menghambatnya untuk menuju ke titik kebahagian. Mengubah jalan yang sebelumnya sudah salah dia ambil,dan memulai untuk menyatukan setiap harapan yang sebelumnya sudah pernah hancur karena kesalahannya saat menentukan langkah kehidupan sebelumnya.

Berikut ini Official Live Music Video dari Revenge The Fate – Ambisi yang diambil saat Event Hellprint Monster Of Noise 2 :

Revenge The Fate – AMBISI (Official Live Music Video) | Hellprint Monster Of Noise 2

Bagi kalian yang ingin mengetahui lirik lagu RTF -Ambisi bisa membacanya di sini Revenge The Fate – Ambisi Lyrics .

Beyond The Hatred

Masih ingat dengan lagu berjudul All Broke By Hate yang ada di album Debut Revenge The Fate? Sempat dikira bahwa RTF sudah menghilangkan salah satu lagu mereka yang ada di album debut tersebut.

Karena saat Album Redemption dirilis pada tahun 2014,tidak tercantum All Broke By Hate di dalamnya. Namun ternyata anggapan itu salah,karena sebanrnya RTF sudah merubah judulnya menjadi Beyond The Hatred.

Ya benar,lagu urutan ke 7 ini merupakan haisl remake dari All Broke By Hate. Dimana RTF sudah melakukan perombakan besar mulai dari judul,penambahan dan pengurangan beberapa lirik didalamnya,konsep musik dan hal-hal lainnya.

Namun sejauh ini tidak terlalu terasa ada perbedaan yang besar karena memang mereka mempertahankan ciri khas utama dalam lagu tesebut seperti nuansa djent ala Attack Attack yang sudah dimulai sejak awal.

Berikut ini lirik lagu dari Revenge The Fate – Beyond The Hatred

Lirik RTF – Beyond The Hatred

Redemption

Pada urutan ke 8 ada lagu berjudul Redemption yang memang namanya sama seperti nama Album ini. Redemption sendiri merupakan lagu instrumental yang berisi alunan musik dtring khas symphonic di susul dengan alunan gitar dan ketukan drum memainkan breakdown.

Biasanya digunakan sebagai intro sebelum memulai lagu utama atau sebagai interlude untuk menuju ke lagu selanjutnya.

Berikut ini cuplikan saat RTF menggunakan Redemption sebagai intro sebelum masuk memaainkan Bencana :

RevengeTthe Fate – Redemption & Bencana live at Alseace 2018

Damascus

Di urutan ke 9 ada lagu berjudul Damascus,dimana nama ini merujuk pada nama salah satu kota di Suriah yaitu Damascus. Dimana di sana sendiri memang terjadi kerusuhan besar-besaran yang kabarnya juga menyangkut tenteng permasalahn etnis dan rasisme.

Terjadi peperangan antara pemberontah,ekstrimis dan pihak militar dari beberapa negara dengan alasan yang masih “tidak bisa dianggap valid” sebagai pemicu dan sumber dari segala kerusuhan yang terjadi.

Bila mengacu pada liriknya,lagu ini menceritakan tentang ajakan untuk melawan rasisme dan konflik yang menghantui setiap pikiran kita (korban). Hancurkan kekacauan,hapus penghancuran dan hilangkan kebencian karena kita (manusia) bisa bersatu dengan sebuah perdamaian.

Dan pada akhir lagu ada bait lirik yang bunyinya ” Like long ago in DAMASCUS “ dimana ini secara tersirat mengartikan bahwa dulu di Damascus juga sudah pernah seperti ini namun bisa kembali bersatu dalam sebuah perdamaian.

Berikut ini penampilan Live RTF saat membawakan lagu Damascus :

Revenge The Fate – Damascus Live In Gombong

Sad But True

Selanjutnya pada urutan ke 10 ada lagu berjudul Sad But True dimana ini merupakan salah satu lagu andalan mereka saat live. Satu hal yang jelas ada pada lagu ini tentu nuansa symphonic deathcore mereka yang memang menjadi konsep utama dari Genre yang dimainkan dalam album pertama mereka.

Lagu ini menceritakan tentang sebuah kenayatan yang menyedihkan namun tidak bisa dihindari karena memang sudah seperti itu adanya. Liriknya juga seakan mengajak pendengarnya untuk berfikir tentang segala hal yang salah di dunia ini.

Sedangkan Tuhan tidak pernah salah,maka sudah jelas setiap kesalahan yang ada merupakan wujud hasil tindakan yang dilakukan manusia selama didunia.

Berikut ini Official Musik Video Revenge The Fate – Sad But True :

Revenge The Fate – Sad But True

Illusion

Di urutan ke 11 ini ada lagu berjudul Illusion yang merupakan sebuah musik instrumental dengan nuansa Symphonic tentunya,dimana biasanya digunakan saat mereka akan memulai untuk memainkan lagu.

Atau beralih dari lagu satu ke lagu lainnya,dan menjadikan momen pemutaran Illusion sebagai sela-sela break sejenak diatas panggung.

Revenge The Fate – Illusion

Departure

Di urutan ke 12 ini ada lagu berjudul Departure,dimana bila pada album debut mereka judul aslinya adalah Departure Of Assiah. Sama seperti Al Broke By Hate yang diubah menjadi Beyond The Hatred,Departure Of Assiah juga mengalami perombakan.

Hanya saja ini berlaku pada judulnya saja dan sedikit aransemen musik agar lebih masuk dalam konsep Symphonic Deathcore.

Lagu ini bercerita seputar kepergian dan kematian seseorang yang menuju ke Assiah,dimana kata Assiah ini meurujuk pada salah satu dimensi yang ada dalam 4 dunia spiritual ajaran Kabbalah dan juga Yahudi.

Revenge The Fate – Departure

Dengan perubahan judul yang menghapuskan kata “Of Assiah” dan hanya menyisakan Departure mungkin sebagai bentuk penagasan bahwa lagu tersebut menceritakan tentang Kepergian.

Symphony Menuju Akhir

Di urutan ke 13 ini ada lagu dengan judul Symphony Menuju Akhir,yang merupakan salah satu senjata andalan mereka saat manggung. Bahkan musik videonya juga dirilis saat mereka sudah mendapat label Vevo. Sama seperti Pembalasan dan juga Kashmir.

Selama proses pembuatan untuk MV ini juga Mael Steen (Rhytm Guitar) masih bergabung sebagai personil RTF.

Secara tidak langsung lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa menyesal atas segala perbuatan yang pernah dilakukan olehnya selama hidup dan pada akhirnya hanya membuatnya terjerat dalam sebuah lingkaran kepedihan.

Revenge The Fate – Symphony Menuju Akhir

The End

Sama seperti judulnya The End,ini merupakan daftar terakhir dalam album Redemption. Pada album debutnya lagu ini berjudul The End Of My Heart dan di rilis dalam dua versi yaitu Normal (Rock/Deathcore) dan juga versi Accoustic.

Selain mengalami perubahan judul,lagu ini juga mengalami pergantian beberapa melodi yang awalnya dimainkan dengan gitar kini sudah diubah menggunakan nuansa symphonic.

Berikut ini Video Lirik Lagu Revenge The Fate – The End (Of My Heart)

Lirik Revenge The Fate – The END (Of My Heart)

3. Revenge The Fate – Single/Song Cover

Beberapa waktu setelah mereka sukses dengan album pertamanya,RTF sempat membuat song cover dengan mengaransemen beberapa lagu Punk populer menjadi Deathcore.

Revenge The Fate – Jengah (Pas Band Cover)

Pertama ada lagu rock dari salah satu band papan atas tanah air yaitu Pas Band,disini RTF benar-benar mengaransemen total lagu jengah menjadi bernuansa deathcore.

Mulai dari penggunaan Growl dan Scream berat di dalam vokalnya,lalu breakdown dan blastbeat yang membuat kepala headband sepanjang lagu.

Berikut ini salah sati penampilan Revenge The Fate membawakan lagu Jengah secara live di Event Hellprint :

https://www.youtube.com/watch?v=lvlO2mvJu_s
Revenge The Fate – Jengah Live At Hellprint

Revenge The Fate – Bulls On Parade [RATM Cover]

Selanjutnya ada lagu yang cukup terkenal yaitu Bulls On Parade dari Rage Against The Machine. Salah satu lagu fenomenal pada masanya. Dan RTF benar-benar berhasil menghadirkan nuansa baru dari Bulls On Parade ini.

Hanya saja disini musik yang dibawakan mulai cenderung ke arah Djent,salah satunya bukti yang paling nyata adalah stem gitar yang cukup rendah,penggunaan gitar seveb string dan permainan open string 0-0-0-0 khas djent.

Namun bagaimana pun juga musiknya tetaplah Badass,dan cukup berhasil dalam aransemen.

Revenge The Fate – Bulls On Parade [RATM Cover]

4. Single : Revenge The Fate – Bencana

Sebelum perpisahannya dengan sang gitaris Cikhal,RTF sempat merilis lagu baru yang dimana Video Clipnya disponsori oleh DCDC Musikita. Melalui Single bertajuk Bencana ini RTF membuka gerbang perubahan jalan bermusik mereka baik dari segi genre bahkan visualisasi yang ada dalam Music Video.

Seakan skena deathcore Indonesia sudah benar-benar naik kelas dan setara dengan musisi luar. Nuansa yang ada di Bencana ini benar-benar berat dan dalam,musiknya terasa lebih Dark dari sebelumnya.

Revenge The Fate – Bencana (Official Video)

5. Mini Album : Revenge The Fate – Awakening

Ditinggalkan oleh sang Gitaris tidak membuat Revenge The Fate menjadi down,mereka tetap berusaha profesional untuk melanjutkan projek yang sudah berjalan (Resmi,Pengumuman Mundurnya Cikhal Gitaris Revenge The Fate Keluar dari Band).

Dengan bantuan dari Gery Otre dan Mow ByeByeBunny,RTF berhasil menyelesaikan projek Mini Album mereka berjudul Awakening yang berisi 5 Lagu.

Di projek terbaru ini,mereka mengubah genre menjadi lebih dark dan dewasa (2 Perubahan Logo Revenge The Fate,Nuansa Baru dari Blackened Deathcore) mereka menyebutnya sebagai Blackened Deathcore. Dan dari sini juag RTF membuktikan bahwa untuk scene musik deathcore di Indonesia suda mengalami perubahan dan pendewasaan daripada sebelumnya.

Berikut ini daftar lagu RTF yang ada di Mini Album Awakening :

Continuous

Pertama ada lagu dengan judul Continuous,ini merupakan yang paling pertama di rilis bahkan tak lama setelah kepergian Cikhal. Melalui lagu Continuous,RTF juga ingin menyiratkan bahwa mereka akan tetap berkarya walau apapun yang terjadi bahkan dari internal Revenge The Fate itu sendiri.

Bila mengacu pada lirik di dalamnya,lagu Continuous menceritakan seseorang yang menyesal telah melakukan banyak keburukan dan kesalahan selama hidupnya yang mengakibatkan dirinya terkena siksaan secara terus menerus setelah meninggal.

Revenge The Fate – Continuous

Enormity

Revenge The Fate Enormity

Frail

Revenge The Fate – Frail

Katarsis

Revenge The Fate – Katarsis (Unofficial Video)

Paranoid

Revenge The Fate – Paranoid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *