Cryhearts Band

cryhearts-band

Setelah lama tak ada kabar akan bergabung di band mana,apakah masih akan bermusik atau tidak. Akhirnya Dua mantan Personil Sunrise yaitu Adri Dwitomo dan Angga Tetsuya kembali ngeband dengan membawakan lagu Reinventing Your Exit dari Underoath.

16 Agustus 2019 ,tiba-tiba saja jagad “perEMOan” dikejutkan dengan band baru yang emo banget ,dan juga nama-nama personil di dalamnya tidak terlalu asing dalam scene tersebut.

Cryhearts Band

Cryhearts adalah band Emo/Rock yang berasal dari Indonesia dan Singapura. Cryhearts Band terdiri dari personil yang berasal dari kedua negara tersebut. Mereka adalah Adri Dwitomo pada Vokal, Angga Tetsuya pada Bass, Bounty Ramdhan pada Drum, Chandra Erin pada Gitar / Vokal, dan JM pada Gitar.

Bisa dibilang band ini merupakan hasil reunian dari mantan personil SunriseJKT,karena Angga tetsuya sendiri merupakan mantan bassist dari band tersebut jauh sebelum dia bergabung dengan Killing Me Inside.

Adri Dwitomo sendiri merupakan mantan vokalis Sunrise,sebelum dia memutuskan keluar dan posisinya digantikan oleh Uda Nindra. Chandra Erin sendiri sampai saat ini masih bergabung dengan SunriseJKT sebagai gitaris.

Sedangkan untuk Bounty Ramdhan memang bukanlah personil resmi dari SunriseJKT namun pernah menjadi additional drummer saat Putra Putceh sempat memilih keluar dari Band untuk lebih fokus di Killing Me Inside. Sedangkan JM alias Wong Jian Ming merupakan seorang gitaris dan produser musik dari Aeonix Production asal Singapura.

Genre Cryhearts Band

Secara garis besar band ini memainkan genre musik Emo Rock,yaitu sebuah sub-genre dalam musik rock yang lebih memainkan musik bergaya melodius dengan gaya lirik menggambarkan sebuah emosi/perasaan yang bersifat pengakuan.

Walau bila melihat pada keterangan yang tertulis di bagian Deskripsi Channel YouTube Cryhearts mereka mengatakan akan membawakan lagu-lagu populer dari band Emo,Rock dan Punk Rock serta mengubahnya menjadi Rock yang lebih berat.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Adri Dwitomo,Chandra Erin dan Angga Tetsuya sudah berada dalam satu band pasti lagu yang akan dibawakan tidak terlalu jauh dari scene Emo dan Screamo.

Sejauh ini tanggapan para fans dan pecinta musik lainnya cukup banyak yang meminta agar band ini fokus memainkan lagu-lagu Emo atau genre dan sub-genre yang tidak terlalu jauh dari itu.

Wajar saja,karena memang mereka bisa dibilang salah satu Veteran dalam Scene tersebut.

Lagu Pertama Cryhearts Band

Saat ini ( per bulan september 2019) mereka belum memiliki lagu sendiri,namun berjanji akan segera merilis karya mereka sendiri. Namun pada awal kemunculan nya ,Cryhearts mengcover lagu dari Band Underoath berjudul Reinventing Your Exit.

Banyak komentar bernada positif yang hadir di kolom komentar channel youtube mereka,tak sedikit pula yang memberikan tanggapan bahwa mereka memainkan lagu tersebut dengan benar-benar bagus.

Hal ini memang tidak dapat dipungkiri lagi,karena mereka sudah memilki jam terbang yang lumayan dan bisa dibilang salah satu sesepuh perEMOan di Indonesia khususnya Scene Jakarta.

Personil Cryhearts Band

Mungkin kalian sudah cukup mengenal dengan setiap personil band ini,namun tidak ada salahnya kalau SINI AJA – sinaja.id membahas lebih banyak tentang Biografi Personil Cryhearts. Agar kalian bisa lebih mengenal ” Siapa sih mereka itu?

Adri Dwitomo

Pada bagian vokal ada Adri aka DUT yang merupakan mantan vokalis dari Band SunriseJKT,dia adalah salah satu vokalis Rock populer di scene Emo Indonesia.

Adri Dwitomo (ex SunriseJKT) Vokalis Cryhearts Band

Pernah tergabung dalam sebauh grup/duo bergenre pop bernama Duette bersama kakaknya yaitu Abiyoso Utomo,mereka pernah merilis beberapa Single dibawah naunagn Musica Studio.

Beberapa judul lagu yang populer dari grup musik ini diantaranya ” Pernah ” dan ” Maukah Kau Menjadi Milikku? ” ,berikut ini salah satu cuplikan lagu mereka yang berjudul Pernah.

Pada awalnya grup musik ini bernama Aprilio Story karena memang ini merupakan ide dari Kevin Aprilio agar mereka bisa memasuki industri musik nasional.

Chandra Erin

Pada bagian Gitar ada Chandra Erin,yang dimana dia saat ini masih menjadi bagian dari Sunrise. Sempat juga menjadi additional untuk beberapa band Emo seperti Killing Me Inside dan Sweet As Revenge.

Chandra Erin Gitaris SunriseJKT  dan Cryhearts Band

Chandra memang cukup berteman baik dengan Adri aka DUT,bahkan sejak DUT memilih untuk keluar dari Sunrise bisa dibilang Chandra adalah salah satu teman yang masih berhubungan baik.

Di Cryhearts ini,doi bukan hanya sebagai pemain gitar saja tapi juga backing vokal. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Chandra punya suara yang cukup bagus dibalik permainan sadis gitarnya.

Karena beberapa kali dia juga sempat membuat project cover lagu bersama JejeGuitar Addict ,sa;ah satu yang paling populer adalah saat mereka membawakan lago Seven Years dari Saosin. Ya.. lagu tersebut sudah menjadi semacam anthem bagi para sadboys dan sadgirls .

Kemampuan bernyanyi dan bermain gitar yang dimiliki tentu akan sangat mendukung genre musik yang akan dibawakan oleh band ini,karena seperti yang kita tahu bahwa dalam musik Emo/Screamo cukup banyak menggunakan dual vocal dalam setiap lagu.

JM aka Jian Ming

Gitaris-Cryhearts-Band-JM-Wong-Jian-Ming-Aeonix-Productions

Selanjutnya pada posisi Lead Guitar ada sosok baru yang mungkin belum terlalu dikenal yaitu JM alias Jian Ming,mungkin untuk scene Indonesia masih banyak yang belum mengenal dengan gitaris satu ini.

Wong Jian Ming  aka Jian Ming (JM) merupakan seorang gitaris dan musik produser asal singapura. Dia memiliki studio rekamannya sendiri yaitu Aeonix Productions.

JM jugalah sosok dibalik musik-musik enak yang dimainkan oleh cryhearts,mulai dari pengaturan komposisi setiap instrumen hingga pada bagian recording yang diatur agar natural dan balance sesuai dari hasil permainan setiap personil.

Bukan hanya proses recording dalam studio saja,JM juga mampu mengatur dan merekam musik secara live dengan kualitas sebaik mungkin.

Angga Tetsuya

Angga-tetsuya-wibisana-bassist-cryhearts-band.

Angga Tetsuya Wibisana merupakan seorang musisi/bassist yang cukup terkenal di Indonesia khususnya untuk Scene EM/Post-Hardcore. Dia merupakan sahabat lama dari Adri,khususnya saat mereka masih tergabung dalam band SunriseJKT.

Angga Tetsuya mulai dikenal setelah memulai debutnya bersama salah satu band rock ternama Killing Me Inside. Tahun 2010 merupakan awal permulaan karirnya bersama Killing Me Inside,waktu terus berlalu dan sudah banyak panggung terlewati akhirnya pada tahun 2018 doi memutuskan untuk hengkang dari band tersebut.

Sempat tidak terdengar kabar apakah Angga Tetsuya akan kembali ngeband,karena dari sosial medianya dan kabar-kabar yang beredar isu bahwa angga tetsuya akan berhenti ngeband dan fokus menjadi seorang Tatto Artist.

Jauh sebelum Cryhearts Band resmi menyatakan kehadiran mereka di dunia musik,Angga Tetsuya sudah sempat menggarap project cover lagu Voices dari Saosin di channel youtube Adri Dwitomo.

Dan tak lama setelah rilisnya video cpver tersebut,mereka kembali mengeluarkan cover song terbaru dari Pierce The Veil ft Kellin Quinn – King For A Day. Walau hanya sekedar project cover lagu bukan live band,namun hal ini cukup mengobati kerinduan para fans yang kangen dengan penampilan Angga Tetsuya saat ngeband.

Bounty Ramdhan

Bounty Ramdhan merupakan anak dari salah satu musisi ternama di Indonesia yaitu Thomas Ramdhan (bassist band GIGI) ,namun berbeda dengan sang ayah yang sangat hobby bass. Bounty Ramdhan justru lebih menyukai drum sebagai senjata andalannya saat bermusik.

bounty-ramdhan-drummer-cryhearts-band

Tidak ingin berlindung dibalik nama besar sang ayah,Bounty berkarya dalam dunia musik benar-benar dengan usaha kerasnya sendiri.

Bahkan mereka yang pertama kali melihat penampilan Bounty Ramdhan mungkin tidak akan menyadari atau tidak tahu sama sekali bahwa dia adalah anak dari Thomas Ramdhan.

Walau begitu,dia tidak pernah sama sekali memanfaatkan nama besar orang tuanya. Dia benar-benar menunjukan skill dan kapabilitasnya dalam bermain drum. Sehingga bisa menjadi bukti bahwa dia benar-benar drummer berbakat.

Berikut ini salah satu cuplikan videonya saat bermain drum membawakan lagu Bring Me The Horizon – Diamonds Aren’t Forever.

Sosial Media Cryhearts Band

Bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan info menarik dan update terbaru tentang band ini tentu harus mengikuti mereka melalui akun-akun sosial medianya,oleh karena itu berikut ini daftar Akun Official Sosial Media Cryhearts Band.

Website/BLog

Yang pertama tentunya adalah situs web resmi mereka yaitu cryhearts.com ,disana kalian bisa menemukan setiap update terbaru yang mereka miliki,mulai dari project yang sedang dikerjakan,jadwal manggung,proses penggarapan lagu,hingga info tentang setiap personil dari cryhearts.

Anda bisa berlangganan info mereka melalui kolom ” Subscribe to Our Newslater ” yang bisa ditemukan pada panel menu atau bagian paling bawah (footer) web tersebut.

berlangganan-newsletter-website-cryhearts-band

Cukup masukkan email aktif anda lalu klik Subscribe,dan setiap ada update terbaru akan terkirim secara otomatis melalui email yang sudah terdaftar.

Facebook

Tidak bisa dipungkiri bahwa Facebook masih menjadi sosial media dengan pengguna terbanyak di Indonesia bahkan Dunia. Platform yang mudah digunakan dan dipahami oleh pemula,serta tata letaknya yang ringkas menjadikan ini salah satu sosial media paling populer.

akun-sosial-media-resmi-facebook-cryhearts-band-official

Oleh karena itu,Cryhearts juga memiliki akun official mereka di Facebook. Hal ini karena mereka sadar bahwa penggemar datang dari mana saja dan untuk Facebook sendiri masih menjadi salah satu media sosial yang bagus untuk dijadikan promosi dan bertemu dengan para fans.

Kalian bisa klik disini untuk mengunjungi halaman facebook resminya Facebook Cryhearts Band

Twitter

Cryhearts juga memiliki akun twitter official mereka sendiri,Twitter sendiri merupakan salah satu media sosial yang cukup populer di seluruh dunia. Hal ini juga yang menjadikan alasan kenapa banyak band yang masih memiliki akun twitter resminya.

Karena masih menjadi salah satu media promosi yang efektif untuk mengenalkan kepada orang-orang tentang keberadaan dan karya-karya mereka,para penggemar juga kan semakin mudah untuk mengetahui setiap informasi dari band yang mereka sukai.

akun-sosial-media-twitter-cryhearts-band

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada batasan bagi setiap individu untuk menggunakan media sosial apa saat di Internet,semakin kita memberikan fasilitas yang sesuai pasti mereka juga akan datang melalui hal-hal tersebut.

Mungkin juga dengan menggunakan twitter,band akan mendapat lebih banyak penggemar dan target pasar yang lebih luas lagi.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi akun twitter mereka bisa klik di Official Twitter Cryhearts Band.

Instagram

Instagram merupakan sosial media yang cukup populer,tak kalah dari Facebook dan Twitter. Walau statusnya sebagai anak perusahaan dari Facebook,namun hal ini tidak membuatnya kalah saing.

Dari segi jumlah dan intensitas penggunaan tiap harinya tidaklah kalah dengan medsos lain,kemudahan berbagi dan menyebarkan sebuah foto atau video membuatnya sangat disukai oleh orang-orang.

sosial-media-ig-akun-instagram-resmi-cryhearts-band

Hal ini juga yang menjadikan banyak band atau musisi memanfaatkan Instagram sebagai media promosi mereka,begitu juga dengan cryhearts.

Mereka memiliki akun instagram resmi selain sebaggai media promosi juga sebagai salah satu jalan bagi para penggemar untuk terus terhubung dan mendapatkan setiap info terupdate dari band ini.

Silahkan ikuti tautan berikut untuk menuju ke Instagram Cryhearts Band

YouTube

Selanjutnya adalah YouTube,entah sejak kapan tepatnya.. namun seketika saja YouTube menjadi sangat populer di berbagai dunia. Banyak video-video baru yang diupload setiap harinya. Mulai dari berita,liputan olahraga,video lucu,short film/web series,vlog atau video cover lagu.

Ada berbagai jenis video terunggah setiap hari,hal ini juga selalu dimanfaatkan oleh para musisi untuk leih memperkenalkan karya-karya mereka pada para pecinta musik.

akun-sosial-media-channel-youtube-cryhearts-band

Begitu juga dengan Cryhearts Band,bisa dibilang YouTube akan menjadi jantung utama mereka dalam mengupdate setiap lagu baru atau karya-karya lainnya.

Silahkan ikuti tautan berikut untuk mengunjungi Channel YouTube Cryhearts Band

Platform Streaming Musik

Era modern ini semuanya suidah mulai beralih ke wujud yang lebih digital,tak pelak dengan karya-karya musik. Kini album dan single baru dari para musisi bukan hanya rilis dalam bentuk fisik saja namun sudah dalam bentuk digital.

Platform seperti spotify dan apple music memudahkan para pecinta musik yang ingin streaming,atau bahan membeli secara resmi dan mendownload lagu kesukaan mereka.

Begitu juga dengan Cryhearts,karya dari band ini sudah bisa diakses melalui 2 (dua) platform tersebut.

Apple Music

Bagi kalian para pecinta produk Apple dan pengguna MaxOS X ataupun iOS yang ingin streaming lagu dari band ini atau membeli dan mendownload album cryhearts bisa langsung melalui tautan berikut Cryhearts on Apple Music.

Spotify

Bagi kalian pengguna OS lain yang ingin lebih mudahmenikmati karya mereka bisa memanfaatkan spotify untuk straming dan download lagu/album dari cryhearts. Silahkan cek di sini Cryhearts on Spotify.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *