3 Band Indie Populer yang Bubar

3-band-indie-populer-di-indonesia-yang-bubar

Skena musik indie di Indonesia memang sedang sangat hype belakangan ini,namun tahukah kalian bahwa sejauh ini sudah sangat banyak musisi solo,duet ataupun band dari scene indie yang berhasil memiliki penggemar dari berbagai kalangan,entah dari kalangan pecinta musik indie ataupun industri musik mainstream.

Ada banyak sekali musisi dan band yang sukses dari jalur Indie jauh sebelum skena ini sepopuler sekarang. Bahkan beberapa diantaranya dianggap sebagai band mayor label karena ketenaran dan popularitas mereka dalam dunia musik.

Namun walau mereka sudah menjadi band indie populer,tetap saja tidak menjauhkan mereka dari kemungkinan-kemungkinan terburuk seperti pecahnya keharmonisan antar personil yang pada akhirnya menuntut band tersebut untuk bubar.

Daftar Band Indie Populer yang Sudah Bubar

Tentunya ada banyak band dan musisi indie yang cukup sukses dan terkenal namun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir mereka.

band-indie-populer-di-indonesia-yang-bubar

Namun setidaknya SINI AJA sudah memilih 3 nama yang bisa dibilang cukup berpengaruh dan memiliki basis penggemar cukup solid khususnya dari kalangan anak mude.

Berikut ini 3 Band Indie Populer yang Sudah Bubar :

1. Killing Me Inside

Apakah kalian termasuk pada barisan sadboys dan sadgirls ala remaja tahuj 2000an? Kaos belel,celana jeanscan rambut poni miring menjadi salah satu fashionstyle yang khas dari “anak Emo”.

Hal ini tak terlepas dari efek kepopuleran dari band emo asal Jakarta yaitu Killing Me Inside. Jauh sebelum bergabung dengan Mayor Label dan merilis lagu Biarlah.

killing-me-inside-band-indie-populer-yang-bubar

Killing Me Inside sudah lebih dulu besar dan terkenal melalui skena indie dengan lagu-lagu mereka yang khas emo/screamo.

Namun seiring berjalannya waktu,band ini sering berganti-ganti personil yang pada akhirnya hanya menyisakan Joshapat sang gitaris yang merupakan personil awal sejak band ini terbentuk.

Personil dan formasi yang terus-terusan bongkas pasang,tuntutan-tuntutan dari personil lama,serta kekecewaan para fans dengan Killing Me Inside yang semakin hari makin berubah.

 band-indie-killing-me-inside-bubar-ganti-nama

Akhirnya Joshapat selaku yang paling bertanggung jawab memilih untuk membubarkan band ini dan mengganti namanya menjadi Kilms. Bukan hanya itu saja.. kini personil lainnya juga sudah benar-benar baru dan berbeda,dan musik yang mereka bawakan juga sudah lebih mengarah ke rock modern.

2. Banda Neira

Selanjutnya ada band Folk yang cukup populer di kalangan anak muda “pecinta senja” yaitu Banda Neira. Musik yang halus,terasa santai dengan lirik-lirik puitis menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pecinta musik.

band-indie-banda-neira-bubar

4 Tahun Berkarya dan berhasil menelurkan 2 Album yaitu Di Paruh Waktu (2013) dan Yang Patah Tumbuh,Yang Hilang Berganti (2016) . Akhirnya banda Neira memutuskan untuk bubar pada 23 Desember 2018.

Band yang digawangi oleh Rara Sekar dan Ananda badudu ini sukses menggaet penggemar dari kelangan umum melalui beberapa lagu indie populer mereka seperti Yang Patah Tumbuh,Yang Hilang Berganti dan Sampai Jadi Debu.

Berawal dari keisengan mereka berdua di tahun 2012 yang mencoba untuk bermusik bersama,lalu mulai mendapat tanggapan positif setelah mengunggah hasil karya mereka ke Soundcloud yang akhirnya mengantar mereka hingga menghasilkan 2 album dan turut menaikkan skena musik Indie.

banda-neira-band-indie-populer-di-indonesia-yang-bubar

Namun kini nama mereka tinggalah kenangan dan kita hanya bisa menikmati karya-karyanya saja. Untuk Rara Sekar sendiri kabarnya sekarang sudah menjalani kehidupannya bersama sang suami di New Zealand.

Payung Teduh

Salah satu band yang sempat menggemparkan dunia permusikan khususnya untuk skena indie,Payung Teduh mengagetkan banyak pihak terlebih lagi para penggemar,ketika mereka mengumumkan keputusannya untuk bubar.

band-indie-payung-teduh-populer-di-indonesia-bubar

Tahun 2017 sendiri menjadi tahun terbaik mereka yang mungkin bisa dibilang sebagai puncak kesuksesan band Folk ini dalam berkarya,pasalnya melalui single yang berjudul Akad,Payung Teduh berhasil merajai banyak tangga lagu.

Melalui lagu Akad ,Payung Teduh juga berhasil melebarkan sayap mereka sehingga bukan hanya disukai oleh pecinta musik dan scene indie tapi juga oleh kalangan umum.

Sayangnya walau mereka sedang berada di puncak kesuksesan,Istiqomah atau biasa dipanggil Is yang merupakan vokalis dari Payung Teduh ini memutuskan keluar pada November 2017.

Namun bukan hanya itu,lagi-lagi Payung Teduh harus kehilangan personilnya iya Comi. Baik Is dan Comi akan resmi keluar pada bulan Januari 2018 untuk benar-benar menyelesaikan kontrak mereka dengan band.

payung-teduh-band-indie-populer-di-indonesia-yang-bubar

Ditinggal oleh Dua personilnya,Payung Teduh diisukan bubar karena melalui akun Instagramnya,band ini membagikan pesan bahwa mereka akan berhenti sejenak alias Vakum. Namun banyak yang beranggapan bahwa Payung Teduh akan bubar karena tidak ada keterangan kapan kemungkinan mereka akan kembali atau tujuan apa yang sudah direncanakan kedepannya dalam menanggapi kepergian dua personil mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *